Sekretaris Daerah dan Asisten III Kabupaten Toba Samosir Mengunjungi KPU Toba-Samosir

Bagikan :

Toba Samosir-Kliktodaynews Pada tanggal 11/02/2019 pukul 10.00 WIB KPU Toba Samosir kedatangan Sekretaris Daerah Bapak Harapan Napitupul SH. dan Asisten III Bapak Ir.Parulian Siregar Kab. Toba Samosir. Kedatangan SEKDA ke kantor KPU Toba-Samosir bukanlah hal yang direncanakan sebelumnya.

Dalam kunjungan tersebut tampak terlihat Sekda mengetes ketahanan dari kotak suara yang akan digunakan pada pemilu 2019. Tanpa rasa ragu Bapak Sekda duduk di atas kotak pemilu yang bisa menahan beban sekitar 80 kg.

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu mengamanatkan kotak suara Pemilu 2019 dibuat transparan. Untuk menjalankan ketentuan itu, KPU menimbang berbagai model, bahan, spesifikasi, dan ukuran.

Kotak suara yang digunakan pada pemilu nanti memang berbeda dengan kotak mie instan atau kotak air mineral. Setelah melalui proses pertimbangan yang panjang, “kardus” atau disebut juga sebagai karton kedap air, dinilai paling cocok digunakan sebagai bahan kotak suara.

Tujuan kedatangan merupakan perhatian Pemkab Toba-Samosir untuk ikut mendukung serta mensukseskan Pemilu yang akan diadakan pada tanggal 17 April 2019. Pemkab juga akan memberikan dukungan mulai dari memfasilitasi pertemuan camat se-Tobasa dan Kepala Desa supaya ikut serta mensukseskan pemilu dan siap membantu PPK di kecamatan dan desa.

Sekda juga meminta ke KPU supaya dalam sosialisasi ke pemilih sebaiknya pada hari libur supaya mereka bisa ikut serta turun kelapangan bersama KPU. Pemkab menginginkan pada hari Sabtu atau Minggu.

Dalam kunjungan Sekda ke KPU Toba-Samosir disambut langsung oleh Komisioner KPU, Ketua KPU Henri Marudin H. Pardosi SH., Rantu Pasaribu SE. Sugar Sibarani dan Sekretaris KPU Resbol Lumban Gaol.

Dalam hal itu KPU meminta supaya Pemkab membantu menfasilitasi kendaraan roda 2 untuk kecamatan yang sulit diakses roda 4 dalam hal monitoring atau supervisi ke PPK atau PPS. ( wakeup)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*