Tigor Wong Pencipta dan Penyanyi Lagu Berdarah Batak

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews Dalam dunia hiburan siantar-simalungun siapa yang tak kenal dengan sebutan Tigor Wong. Penyanyi yang bersuara emas ini sudah sering naik panggung di sekitar kota Siantar dan Simalungun.

Pencipta Lagu dan penyanyi Asal Parapat Tigor Wong Berdarah Batak Dan Nias ini lahir pada tanggal 26 Agustus 1985. Nama aslinya Aldonso Tigor Jaya Putra Dawolo. Ibu kandung Martauli br.Panjaitan.

Penyanyi serta pencipta lagu ini mulai meniti karier di siantar. Dimana setiap manggung pada acara resmi tertentu sering menggunakan aksesories Batak seperti Ulos dan Gorga Batak. Dia mempunyai style yang khusus sering membawakan nuansa batak setiap dia tampil.

Dengan membawakan lagu nuansa batak dan lagu2 pop rock barat dia banyak digemari orang banyak.Tigor wong juga banyak memberi inspirasi kepada pengamen2 siantar.

Dan dia adalah salah satu pengrajin aksesoris batak…seperti..ikat kepala ..tali pinggang..syal.

Dalam perjalanan karir musik nya dia mulai bernyanyi dari cafe ke cafe mini di berbagai kota. Bahkan dia sempat merantau ke Kalimantan dan Bali serta Pekan Baru. Dia juga mengatakan bahwa ia pernah mengalami hal yang sedih ketika naik panggung tidak dibayar. Tapi ia tetap menekuni dunia musik hingga saat ini. Tetapi pada saat tertentu kalau rezeki lagi datang, banyak tamu yang dihibur atau pengunjung yang datang memberikan sawer uang naik ke panggung.

Baca Juga :  Tiga Hari Hilang Di Sungai Bahapal, Dirman Pulungan Ditemukan Tak Bernyawa


Sebelum terjun ke dunia musik dulu juga dia sempat membuka lapo tuak dan bahkan berjualan di tepi pantai.

Banyak hasil karya atau lagu ciptaan yang telah atau sering kita dengar baik secara langsung atau melalui Facebook bahkan Youtube.

Lagu ciptaannya antara lain ;

Masihol

Holan hata

Jalo tangiang nami

Nunga lam suda gogo mi

Bencana cinta

Kita akan selalu menantikan karya-karya dari Tigor Wong berikutnya (wakeup)

Bagikan :