Piala F_SPTI-K_SPSI; FC PosPD84 Melangkah Ke Final Usai Kandaskan FC POPP

Bagikan :

Humbahas – Kliktodaynews.com|| Setelah mengkandaskan FC POPP 1:3 untuk kemenangan FC PosPD84 di lapangan Merdeka Dolok sanggul, Sabtu (29/10/2022), kini FC PosPD84 melenggang ke final.

Final Laga antara FC PosPD84 vs FC Pauli bakal menyuguhkan pertarungan sengit. Kedua tim akan bertanding di Lapangan Merdeka Dolok sanggul, Minggu (30/10/2022).

Di atas kertas, pertandingan ini bisa dianggap seimbang. Baik FC PosPD84 maupun FC Pauli bermain di level yang sama dengan gaya sepak bola yang tidak jauh berbeda.

Bagi FC PosPD84, final ini adalah kesempatan emas. PosPD84 pertama kali meraih trofi pada tahun 1985.

Terlebih, perjalanan FC PosPD84 untuk mencapai titik ini relatif panjang. Pasukan Heri Doni Purba mampu memenangkan setiap pertandingan hingga mengumpulkan poin penuh 12.

Menariknya, FC PosPD84 tidak pernah mengalami kekalahan di setiap pertandingan, diawali dengan pertandingan versus FC Gambut’s 9:0, selanjutnya vs FC Boncel 1:0, Kemudian vs FC Sibuluan United 3:0 dan terakhir di fase penyisihan menghadapi FC Pakkat Martabe dengan skor 5:1.

Baca Juga :  Kepala BNN Batu Bara : Tes Urine Merupakan Penguatan P4GN Sesuai Inpres No 2 Tahun 2020.

Memasuki fase knock-out, FC PosPD84 lagi-lagi tidak terkalahkan, setelah menang melawan FC All Street 3:1 dibabak seperempat final, selanjutnya FC PosPD84 berhasil meraup kemenangan atas FC POPP walaupun tertinggal lebih dahulu 1:0, Namun pasukan Jawali Purba itu mampu membalikkan keadaan 3:1 untuk kemenangan FC PosPD84.

Kepala Desa Purba Dolok Fritz Desmon Purba didampingi Manager FC PosPD84 Jawali Purba kepada wartawan mengatakan bahwa keberhasilan tim kesebelasan FC PosPD84 adalah keberhasilan seluruh masyarakat desa purba Dolok.

“Semoga Tim kita bisa keluar sebagai juara dalam kompetisi ini, itu yang sudah dirindukan oleh masyarakat Purba Dolok”, katanya.

Disinggung mengenai supporter terbaik, Desmon juga berharap sekiranya supporter FC PosPD84 dapat meraihnya.
“Jago Kiper Nami, itu teriakan supporter kita dilapangan tadi. Dan kita selalu didukung oleh para lansia yang kerap hadir di setiap pertandingan, puji Tuhan supporter kita tidak pernah anarkis dilapangan hingga pertandingan usai. Inilah yang menjadi pertimbangan bagi panitia untuk menilai sportifitas supporter kita”, ujar Desmon dan berharap supporter FC PosPD84 dapat penilaian. (AG/KTN)

Bagikan :