Masa Pemerintahan RHS : Pendapatan Daerah Simalungun Ditargetkan Meningkat Rp 500 Milliar di Tahun 2022

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodyanews.com|| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di bawah kepemimpinan Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berbagai upaya politik dan sejumlah kebijakan yang diterapkan pun Pro Rakyat.

Hal tersebut terlihat dari keseriusannya dalam mengambil keputusan dan kebijakan Bupati.

Untuk Tahun 2022 APBD Kabupaten Simalungun dianggarkan mengalami peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 500 M dari tahun sebelumnya.

Tahun 2022 PAD Simalungun sebesar Rp. 2, 4 Trilliun. Hal itu diketahui dari hasil wawancara dengan Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani.

Peningkatan pendapatan itu dari sektor pajak, retribusi dan pengelolaan potensi yang ada.
Selain itu, jika di tahun sebelumnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang hanya ditampung selama 6 bulan, di bawah kepemimpinan RHS, TPP ditampung selama 12 bulan.

Timbul menilai hal tersebut berkat kebijakan politik dan kemampuan kepala daerah dan perangkatnya dalam mengelola anggaran.

Di tahun 2022 kata Timbul Jaya Sibarani, selain belanja tetap (pegawai), tahun ini belanja daerah lebih didominasi pada bidang Pendidikan, Kesehatan dan infrastruktur.

Baca Juga :  Resahkan Masyarakat, Polres Samosir Musnahkan Knalpot Blong

“TPP yang dianggarkan untuk pegawai tersebut diharapkan dapat memicu semangat dan peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat,” terang Timbul.

Timbul Jaya Sibarani, selaku Ketua DPRD Kabupaten Simalungun pun menyampaikan harapannya pada Bupati.

“Bupati harus melakukan pengawasan maksimal melalui dinas-dinas terkait. TPP sudah ditampung 12 bulan, harus ada peningkatan kinerja dalam pelayanan masyarakat. Terus berinovasi dalam melihat potensi yang ada, ” harapnya. (*)

Bagikan :