KNPI Tapteng Ulurkan Bantuan, Janda Tua Peluk Kehadiran Lodewick Dengan Tangisan

Keterangan Foto : Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Lodewick F.S.Marpaung bantu korban banjir di Kecamatan Kolang.
Bagikan :

Tapanuli Tengah – Kliktodaynews.Com||  Resliwati Boru Hutabarat peluk erat Lodewick F L Marpaung ketika datang berikan bantuan berupa semen guna memperbaiki gubuk miliknya akibat dilanda banjir pada Sabtu (19/11/2022) di Kelurahan Kolang Nauli Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pasca banjir yang menenggelamkan puluhan rumah warga, membuat sosok Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Lodewick F.S Marpaung terpanggil memberikan bantuan sekedar kepada Resliwati Hutabara salah korban banjir.

Rumah berdindingkan papan yang dihuni 4 orang anaknya terancam longsor akibat abrasi tanah yang tergerus arus sungai itu meluap dan membanjiri hampir 2 meter.

“Kami takut untuk tinggal dan tidur pada malam hari, apalagi saat hujan datang, sehingga kami sementara menginap dirumah tetangga, saya trauma” ujar Yakub Pasaribu anak korban rumah longsor.

Melihat dan mendengar keluh kesah Yakub Pasaribu anak dari Reslawati Hutabarat, Lodewick F.S Marpaung yang didampingi pengurus DPK KNPI Kecamatan Kolang  membawa ulos dan beras sipirnitondi untuk menguatkan dan menyemangati korban longsor.

“Kami turut merasa khawatir akan keluarga korban ini, sehingga kami berinisiatif memulai membantu keluarga korban dengan 6 sak semen diberikan Ketua DPD KNPI Tapteng” ujar Obed Situmeang.

Baca Juga :  Pegawai Bank Mandiri Syariah Ditemukan Terbujur Kaku Dikamar Kos

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick F.S Marpaung yang sengaja turun langsung meninjau lokasi banjir langsung dipeluk keluarga korban.

“Inang, saya sengaja datang dari Pandan untuk melihat kondisi inang hari ini, tak banyak yang kami berikan, selain doa kami juga membawa beberapa sak semen untuk membantu rumah ini, tetaplah kuat dan semangat.Dan kita berdoa agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) terpanggil untuk membantu inang dan warga lainnya, Selain itu kami pengurus DPD KNPI Tapteng dan DPK KNPI Kecamatan Kolang, membawa ulos agar inang dan keluarga kuat menjalani cobaan dari Tuhan ini, musibah ini kita tidak inginkan, tetapi sebagai kader-kader pemuda yang menjunjung adat, kami berdoa kepada Tuhan agar inang dan keluarga tabah menghadapi musibah ini”, ujar Lodewick F.S. Marpaung.

“Terima Kasih atas kunjungan DPD KNPI Tapanuli Tengah, Saya percaya DPD KNPI akan tetap selalu hadir untuk rakyat, semoga Tuhan memberikan semangat dan kebijaksanaan kepada Pengurus KNPI, Tuhan menolong dan membantu agar musibah ini cepat berlalu” Ujar Pak Nainggolan salah satu warga yang ikut dalam menyerahkan bantuan.

Baca Juga :  Sertijab 4 Kapolres di Sumut: Simalungun,Tanjung Balai, Asahan dan Sibolga

Dalam kunjungan ini turut hadir Pengurus DPK KNPI Kecamatan Pasaribu Tobing dan beberapa Tokoh Masyarakat Kecamatan Kolang.(HP).

 

 

Bagikan :