Gubsu Lantik Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta Gantikan Elfin Elyas

Bagikan :

Medan, Kliktodaynews.Com|| Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin resmi melantik Sugeng Riyanta sebagai Penjabat (PJ) Bupati Tapteng di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (15/11/2023) siang.

Pantauan awak media di luar gedung Aula Tengku Rizal Nurdin terlihat puluhan papan bunga berjejer mengucapkan selamat dan sukses atas di lantiknya Pj Bupati, puluhan papan bunga itu di sampaikan sejumlah Kepala Kejaksaan.

Sugeng Riyanta dilantik berdasarkan SK Mendagri tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Bupati Tapteng.

“Sebelum saya melantik saudara, terlebih dahulu saya bertanya, apakah saudara bersedia diambil sumpah jabatan?,” tanya Hassanudin, yang kemudian dijawab bersedia oleh Sugeng Riyanta.

Pj Gubsu Hassanudin selanjutnya mengenakan tanda pangkat dan jabatan serta petikan SK Pj Bupati Tapteng kepada Sugeng Riyanta.

Selanjutnya, Hassanudin resmi melantik Sugeng Riyanto atas nama Presiden RI, dan dilanjutkan penandatanganan fakta integritas.

Untuk diketahui, Sugeng Riyanta sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Bangka Belitung (Babe). Ia menggantikan Elfin Elyas Nainggolan, Pj Bupati sebelumnya.

“Mohon doanya,” ucap Sugeng kepada awak media usai pelantikan.

Di saat yang sama, Pj Ketua TP PKK Sumut, Dessy Hassanudin mengambil sumpah dan melantik Ade Riana Wiranti Sugeng Riyanta sebagai Pj Ketua TP PKK Tapteng.

Pelantikan dihadiri oleh Kajati Sumut Idianto, sejumlah Kajari, Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD Tapteng, dan Pj Bupati Tapteng yang lama, Elfin Elyas Nainggolan.

Usai pelantikan, Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta melaksanakan konfrensi Pers dan sejumlah Wartawan menyebutkan soal adanya dugaan keterlibatan ASN pemkab Tapteng berpolitik praktis mendukung salah satu Parpol tertentu yang Ketua-nya mantan Bupati Tapteng.

Sugeng Riyanta menyebutkan,” ASN tidak dibenarkan terlibat politik praktis dan bila ada yang terlibat siap-siap Undang undang dan peraturan yang akan bertindak dan biarkan saya dulu masuk ke Tapteng dan melihatnya”, ujarnya santai.(HP.).

 

Bagikan :