Didemo Warga Desa Sogar,  Pj.Bupati Tapteng Tak Gubris Tuntutan Massa

Bagikan :

Tapanuli Tengah – Kliktodaynews.Com||- Ratusan masyarakat Desa Sogar Kecamatan Andan Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tengah), sangat kecewa terhadap Pj.Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, yang sengaja tidak mau menerima perwakilan dari masyarakat dalam menyampaikan tuntutan copot Kepala Desa Sogar, Johan Wesly.Aksi demo damai itu berlangsung  didepan Kantor Bupati Tapteng pada Selasa (18/10/2022) di Pandan.

Para demonstrasi meminta Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, S.S.T.P, M.M, mencopot jabatan Kepala Desa Sogar, karena menurut warga pelantikan Johan Wesly pada tahun 2021 cacat hukum.

“Kami meminta Pj Bupati Tapteng, supaya memberhentikan Kades Sogar, Johan Wesly dari jabatannya,” ujar orator aksi Daniel Simamora.

Menurut para masa, Johan Wesly bukanlah pemenang Pilkades yang sesungguhnya. Pilkades Sogar dimenangkan Miresis Marpaung, dengan jumlah suara 155. Johan Wesly merupakan Cakades kalah, namun dilantik Bupati Tapteng, Bahktiar Ahmad Sibarani saat itu.

Oleh karena itu, Daniel Simamora meminta Pj Bupati, Yetty Sembiring, untuk mengkaji ulang pengangkatan Johan Wesly sebagai Kepala Desa Sogar. Berdasarkan hasil perhitungan suara, Miresis Marpaung adalah pemenang Pilkades Sogar”, ujarnya.

Baca Juga :  Tabrakan Beruntun di Km 87-88 Pabatu Tebing Tinggi-Pematangsiantar. Begini Keadaan Para Korban

“Dari hasil perhitungan suara, seyogianya yang dilantik adalah Miresis Marpaung, bukan Johan Wesly,” ungkap Daniel.

Massa berharap, Pj Bupati Tapteng menerima dan menindaklanjuti tuntutan yang mereka sampaikan, agar Pilkades Sogar tidak menjadi konflik berkepanjangan ditengah-tengah masyarakat.

“Kami juga berharap agar ibu Pj Bupati Tapteng, menindaklanjuti tuntutan kami agar prosedur PTUN tidak berpihak kepada kesalahan prosedur atas terlantiknya Cakades yang kalah,” koarnya.

Kabag Tapem Pemkab Tapteng, Fadlan Satia Siregar, yang menerima massa pengunjuk rasa, meminta agar warga menghargai proses hukum yang sedang berjalan di PTUN Medan.

“Proses hukum sedang berjalan di PTUN. Kita tunggu ingkrahnya dari hakim yang terhormat. Mudah mudahan tidak terlalu lama,” jawabnya.

Usai menyerahkan tuntutan, massa yang mendapat pengawalan dari personil Polres Tapteng, masa  membubarkan diri dengan tertib.

Terlihat wajah para demonstrasi sangat kecewa terhadap Pj.Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, yang tidak berkenan menerima para perwakilan yang akan menyampaikan tuntutan aksi demo, dan masyarakat Desa Sogar dalam waktu dekat ini akan kembali melakukan aksi demo sampai Pj.Bupati Tapteng menerima aspirasi kami, kata G.Siahaan dilokasi aksi demo.(HP).

Baca Juga :  Pemko Sibolga Menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

 

Bagikan :