Bak Raja dan Ratu, Oloan Nababan Bersama Istri Hadiri Partangiangan PBMNBB

Bagikan :

Humbahas – Kliktodaynews.com|| Wakil Bupati Humbahas Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH “Dibulang-bulangi” dalam acara Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan, Boru, Bere dan Ibebere se-Kabupaten Humbang Hasundutan yang dipusatkan di Desa Nagasaribu II Kecamatan Lintongnihuta, Kamis (13/10).

Pemberian seperangkat adat Batak kepada Oloan Paniaran Nababan bersama istri Erma Simbolon sebagai tanda doa supaya diberkati Tuhan dan sehat-sehat dalam memimpin Kabupaten Humbang Hasundutan.

Ucapan dan doa yang sama juga disampaikan, dimanapun keturunan Borsak Mangatasi Nababan, Boru, Bere dan Ibebere tetap dalam lindungan Tuhan dan sehat-sehat melaksanakan aktivitas masing-masing.

Banyak sekali keluarga keturunan Borsak Mangatasi mengikuti upacara partangiangan (doa syukuran) itu dengan khidmat dan dengan sepenuh hati.

Semua yang hadir menunjukkan wajah yang ceria dan gembira dan penuh pengharapan akan kemurahan hati Tuhan yang maha pengasih dan penyayang melimpahkan berkat dan kasih sayang-Nya atas seluruh keturunan Borsak Mangatasi Nababan, Boru, Bere, Ibebere pada waktu-waktu yang akan datang.

Ketua Panitia Marusaha Nababan MM menjelaskan bahwa tema partangiangan tertulis dalam Alkitab Mazmur 133.1 “Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun”.

Baca Juga :  Pengurus Gereja HKI Saitnihuta Ucapkan Terimakasih Usai Terima Bantuan dari Polres Humbahas

Dengan acara ini, dimanapun keturunan Borsak Mangatasi Nababan berada agar selalu diberkati Tuhan, satu hati, satu pikiran, saling mendoakan untuk meraih kesuksesan.

Sesuai dengan keputusan Borsak Mangatasi, setiap tanggal 13 Oktober akan diadakan partangiangan bersama ditiap-tiap daerah. Partangiangan pertama 13 Oktober 1955, berarti sudah terbentuk 67 tahun.

Partangiangan tahun ini, cukup istimewa karena dapat dilaksanakan se-Kabupaten Humbang Hasundutan dan dihadiri sekira 5.000 orang yang datang dari 10 kecamatan yang ada di Humbang Hasundutan.

Dengan partangiangan ini memohon kemurahan Tuhan melimpahkan berkat dan anugrah-Nya atas seluruh keluarga/orang keturunan Borsak Mangatasi Nababan, Boru, Bere dan Ibebere pada waktu-waktu yang akan datang. Inilah harapan dan doa Borsak Mangatasi Nababan.

Bagikan :