Wujudkan Komitmen Program Perusahaan, PT. AJ CAR Salurkan Santunan

Bagikan :

Gunung Malela-Kliktodaynews.com PT. Asuransi Jiwa (AJ) Central Asia Raya (CAR) menyerahkan dana santunan secara simbolis atas klaim meninggal dunia senilai Rp 21.000.000,- kepada ahli waris Tumin orang tua dari almarhum Niko Falsa, Sabtu (26/7/2019) sekira pukul 14.00 Wib di rumah duka, Nagori Sahkuda Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun juga dihadiri masyarakat sekitar. Penyerahan dana santunan diserahkan langsung oleh Sab Muhardi selaku perwakilan PT. AJ CAR dan agen 3i Network Komunitas Indonesia Menabung (KIM) di Kabupaten Simalungun, sebagai bentuk komitmen atau bukti integritas perusahaan dalam hal meneruskan produk – produk asuransi yang diproyeksikan dan dikembangkan di kalangan masyarakat zaman millenial saat ini dengan menabung secara cerdas di PT. AJ CAR Indonesia.

“Perlu diketahui almarhum Niko Falsa sebagai salah satu peserta PT. AJ CAR adalah anak dari pak Tumin dengan premi asuransinya senilai Rp 350 ribu perbulan dan usia polis baru berjalan dua bulan dan santunan ini dapat membantu meringankan beban ahli waris,” terang Sab Muhardi didampingi Aroji Siagian, profesional agen 3i Networks wilayah Kabupaten Simalungun.

Sab Muhardi menyampaikan sekilas tentang prinsip dan tujuan program CAR adalah sebentuk cara menabung dengan sistem tabungan unit link proteksi. Dengan metode pengembangan usaha seperti ini mampu mendorong manfaat dan bertujuan agar masyarakat sebagai peserta dapat memperoleh tiga manfaat sekaligus dari program perusahaan 3i Network CAR berupa manfaat Investment (Investasi), Insurance (asuransi) dan juga manfaat Income (penghasilan).

“Sebagai perwakilan perusahaan PT AJ CAR dengan program 3i Network CAR ini selalu memberikan penjelasan manfaatnya dan menghimbau masyarakat bersedia menjadi peserta yang akan mendapatkan tiga manfaat langsung dari perusahaan ini,” terang Sab Muhardi kepada warga yang hadir.

Baca Juga :  Sambut Idul Fitri, Camat Bandar Lepas Pawai Takbir


Aroji Siagian menambahkan, bahwa PT. AJ CENTRAL ASIA RAYA berdiri pada tahun 1975 dengan basis program CAR 3i Unit Link Dana dikelola oleh Lembaga Reksadana, Saham, Obligasi di Indonesia. Untuk peserta maka keuntunganya kemudian dibagikan kembali kepada penabung dalam bentuk bonus, royalti dan income bulanan dengan perhitungan berdasarkan total omzet nasional perusahaan.

“Tiga manfaat yang kita terima berupa bonus, jaminan dan pendapatan bulanan bersumber dari keuntungan perusahaan pengelola,” Jelasnya.

Ditambahkan, bahwa 3i Network berbasis sistem syariah dengan predikat Best Syariah 2015 juga dibawah pengawasan Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penjamin dana dan di-backup oleh 8 perusahaan re-asuransi dari dalam dan luar negeri.

Menabung di CAR melalui transfer via ATM pada bank yang sudah teraffiliasi seperti Bank BCA, Bank Mandiri juga Bank BRI. Serta bisa menabung via Indomaret dan Alfamart, Alfamidi dengan menggunakan virtual account atau kode bayar atas nama sendiri. CAR ini betul-betul perusahaan yang sangat kuat pondasinya dan saat ini tercatat ada ratusan orang di Kabupaten Simalungun sudah menabung di PT AJ CAR.

“Kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu menabung di CAR. Selain dilindungi lembaga keuangan resmi negara, di-backup oleh 8 perusahaan re-asuransi dan CAR juga salah satu member dari perusahaan Salim Group,” sebut Aroji Siagian.

Ditambahkan, PT. AJ CAR untuk wilayah Sumut berkantor di jalan Gatot Subroto, kota Medan ini telah mengembangkan 3i Network yang dibagi tiga kategori premi yaitu Rp 350 ribu perbulan, Rp 700 ribu perbulan dan Rp 1 juta perbulan dalam jangka yang sama selama lima tahun.
Baca Juga :  TIGA PENCURI PERALATAN KOMPUTER SMU BUKIT CAHAYA DI TANGKAP, 2 DIANTARANYA PELAJAR


“Kalau mau bayar perbulan juga bisa, bayar pertahun juga bisa. Terus adapun untuk premi ini sendiri kontraknya hanya lima tahun saja. Setelah lima tahun barulah dana bisa ditarik,” jelasnya.

Program CAR khusus asuransi jiwa, jika nasabah menabung Rp 350 ribu maka protek asuransi jiwa Rp 21 juta, sedangkan untuk nilai premi Rp 700 ribu akan mendapatkan Rp 42 juta, dan Rp 60 juta bagi yang menabung Rp 1 juta perbulan.

“Hal ini apabila nasabah meninggal dunia ia akan mendapatkan nilai invetasinya selama dia menabung dan ditambah uang santunan tersebut. Dengan hanya mencicil menabung selama 5 tahun tidak perlu seumur hidup,” katanya.

Aroji Siagian juga berharap dengan terbentuknya KIM, Komunitas Indonesia Menabung di Kabupaten Simalungun ini untuk mengajak peran serta masyarakat gemar menabung menuju masyarakat mandiri.

“KIM ini juga sejalan dengan program pemerintah,” ucap Arozi Siagian mengakhiri.

Tumin (52), ahli waris almarhun Niko Falsa mengatakan, pembayaran dana klaim meninggal yang dilakukan pihak PT. AJ CAR ini patut diacungi jempol. Lantaran memberikan pelayanan terbaik serta menunjukkan komintmennya kepada nasabahnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian CAR kepada keluarga kami, semoga apa yang diberikan ini bermanfaat. Sebagai penerima manfaat ini, saya pribadi menghimbau warga juga bersedia mengikuti program kerja PT. AJ CAR, marilah kita giatkan gemar menabung,” ucap Tumin terharu. (RY/KTN)

Bagikan :