Wujudkan Kepedulian, PT. PN IV Kebun Dosin Salurkan Program Kerja Bina Lingkungan (PKBL)

Aswin Ginting menyerahkan bantuan kepada Anto selaku perwakilan masyarakat Huta V, Kampung Tempel, Nagori Pematang Kerasaan Rejo
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Dalam peningkatan pelaksanaan salah satu program kerja PT. Perkebunan Nusantara IV khususnya Unit Kebun Dosin dalam bentuk Program Kerja Bina Lingkungan (PKBL) yang kali ini berupa perbaikan jembatan tepatnya di lintasan jalur sungai Bah Bolon penghubung jalan menuju ke Huta V, Kampung Tempel, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Manager Unit Kebun Dolok Sinumbah, Aswin Ginting menerangkan, objek bantuan dalam bentuk materi senilai Rp 45 jutaan ini diserahkan langsung kepada tokoh masyarakat Nagori Pematang Kerasaan Rejo guna mewujudkan sebentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan terhadap masyarakat sekitar areal HGU agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan (Simbiolis Mutualisme) serta masyarakat langsung merasakan manfaatnya. Rabu Pagi (15/5/2019).

“Kami berharap masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari kehadiran PTPN IV (Persero) Sebagai Anak Perusahaan dibawah naungan BUMN Holding Perkebunan di Sumatera Utara pada umumnya dan khususnya kepada masyarakat di Huta V, Kampung Tempel, Nagori Pematang Kerasaan Rejo ini dan sebaliknya juga mengharapkan dukungan masyarakat bekerja sama mengamankan aset milik pihak BUMN demi peningkatan produktivitas”, jelas Manajer Unit Kebun didampingi Askep, Deni L Hutagalung saat di Kantor Kebun Unit Dosin.

Baca Juga :  PT. PP. Lonsum Bah Lias Lakukan PHK Sepihak, Satgas Mafia Hukum Wilayah I Sumbagut Dampingi 170 Pekerja Tuntut Hak


Aswin Ginting menambahkan, saat penyerahan bantuan diterima langsung oleh tokoh masyarakat yang mewakili dan berharap masyarakat dapat segera pengerjaan, melakukan perbaikan titi penghubung jalan lintas di Sungai Bah Bolon ini yang mengalami kerusakan parah akibat bencana alam banjir beberapa bulan yang lalu.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan untuk perbaikan Titi yang rusak dan masyarakat sekitar dapat langsung merasakan manfaatnya”, ujarnya mengakhiri.

Senada, Soesilo mewakili tokoh masyarakat dalam acara serah terima mengucapkan terimakasih kepada pihak manajemen kebun Dolok Sinumbah atas partisipasi memberikan bantuan materi untuk kepentingan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Huta V, Kampung Tempel, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar.

“Mewakili seluruh masyarakat Kampung Tempel, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, kami ucapkan terimakasih banyak atas perhatian pihak kebun Dosin memberikan bantuan untuk perbaikan Titi penghubung Nagori alami kerusakan akibat bencana banjir yang lalu”, Ujar Soesilo didampingi Anto selaku Gamot.

Tampak hadir dalam acara penyerahan bantuan staf manajemen kebun Dosin dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat Huta V, Kampung Tempel, Nagori Pematang Kerasaan Rejo serta acara berlangsung dengan penuh persaudaraan sekaligus guru mempererat jalinan tali silaturahmi PT. PN IV Kebun Dosin dan masyarakat.(RY/KTN)
Baca Juga :  Polsek Saribu Dolok Ungkap 3 Pelaku Pencurian Berat

Bagikan :