Warga Laporkan Kecelakaan Via Panic Button “Horas Paten”

Kecelakaan lalulintas antara dua sepeda motor di jalur lintas Km 4 - 5 Bangun jurusan Pematang Siantar - Perdagangan Nagori Pantoan Maju tepatnya di depan Show Room Perdana Mobil Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (17/11/2020) sekira pukul 11.30 WIB.
Kecelakaan lalulintas antara dua sepeda motor di jalur lintas Km 4 - 5 Bangun jurusan Pematang Siantar - Perdagangan Nagori Pantoan Maju tepatnya di depan Show Room Perdana Mobil Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (17/11/2020) sekira pukul 11.30 WIB.
Bagikan :

Tanah Jawa – Kliktodaynews.com APLIKASI ‘Horas Paten Simalungun’ yang diluncurkan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK.MH ternyata sangat produktif dan efisien digunakan masyarakat Kabupaten Simalungun untuk melaporkan insiden/peristiwa, tindak kriminal ataupun untuk pertolongan yang dibutuhkan terkait keamanan dan perlindungan dari ancaman kejahatan.

Seperti dilakukan Lambok warga Tanah Jawa. Dia melaporkan insiden kecelakaan sepeda motor melalui Alert Mesage Aplikasi Horas Paten Simalungun dengan menekan tombol Panic Button (Alarm Panik) kepada piket Unit Laka Sat Lantas Polres Simalungun

Lambok dalam pesan, melaporkan telah terjadi kecelakaan lalulintas antara dua sepeda motor di jalur lintas Km 4 – 5 Bangun jurusan Pematang Siantar – Perdagangan Nagori Pantoan Maju tepatnya di depan Show Room Perdana Mobil Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (17/11/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

“Sesuai Standart Operation Procedur (SOP), kami langsung mendatangi titik Global Positioning System (GPS) warga yang menekan tombol tersebut. Ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Ramadhan Siregar SH disampaikan Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring

Baca Juga :  Modus Beli Charger, Pelaku Curat Diringkus Opsnal Polsek Perdagangan


Setiba di lokasi titik GPS, kita mendapat informasi benar ada kecelakaan yang bermula dari satu (1) unit sepeda motor Honda Beat nopol BK 5489 AHN dikemudikan Yosua Manik (26) warga jalan Pintu Air IV Gang Bancin Kelurahan Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor kota Medan, melaju dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan.

Setiba di lokasi. Di duga tidak hati hati dan tidak menjaga jarak, Yosua Manik menabrak sepeda motor Honda Vario nopol BK 4882 TAR dikemudikan Herwinto Simanjuntak (55) membonceng Boni Julio Hutahuruk (26), keduanya warga jalan Asahan Km 4 Nagori Sejahtera Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Herwinto Simanjuntak saat itu melaju searah jurusan di depan Yosua Manik, hendak berbelok ke kanan”. Ungkap Ramadhan

Akibatnya kedua pengemudi dan satu penumpang sepeda motor tercampak ke badan jalan mengalami luka luka yang kemudian dilarikan ke rumah sakit Vita Insani kota Pematangsiantar untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan.

Insiden ini langsung ditangani Piket Unit Laka dengan melakukan cek dan olah TKP serta menggali keterangan dari saksi mata. “Kedua sepeda motor telah diamankan ke Sat Lantas Polres, Simalungun sebagai barang bukti kasus kecelakaan”. Tutup Ramadhan. (JOE/KTN)
Baca Juga :  Timbul Jaya Sibarani: “Harapan Simalungun Sejahtera Hanya ada Pada RHS”


editor: ALDY/KTN

Bagikan :