Wakil Bupati Lantik Majelis Pembimbing dan Gudep se-Kabupaten Simalungun Masa Bakti 2023-2026

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka (GP) Simalungun melantik pengurus Majelis Pembimbing dan Gugus Depan (Gudep) Masa Bakti 2023-2026.
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Pengurus Majelis Pembimbing dan Gugus Depan (Gudep) Masa Bakti 2023-2026 dilantik  Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka (GP) Simalungun di Bumi Perkemahan MTS Al-Iklhas Bah Jambi, Nagori Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun, Sumut, Sabtu (11/11/2023).

Sesuai dengan SK Kwarcab GP Simalungun Nomor: 23-44 Tahun 2023 sebagai Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan Masa Bakti 2023-2026, total yang di lantik 22 Pangkalan MI, MTs dan SMP IT se-Kabupaten Simalungun

Pelantikan pengurus Majelis Pembimbing dan Gudep Kwarcab GP Simalungun ditandai dengan pengucapan ikrar oleh masing-masing pengurus yang di lantik dan penandatangan berita acara pelantikan.

Ketua Kwarcab GP Simalungun H Zonny Waldi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang di lantik sembari mengingatkan bahwa, Pramuka juga memiliki peran penting dalam menangani permasalahan generasi muda yang semakin kompleks.

“Gerakan pramuka berperan dalam mengatasi permasalahan remaja yang semakin kompleks sesuai dengan Satya Pramuka kedua yang berbunyi ‘ Menolong Sesama Hadir dan Ikut Serta Membangun Masyarakat’,”kata Ka Kwarcap GP Simalungun.

Baca Juga :  Polres Simalungun Grebek Diduga Tempat Peredaran Narkoba Di Gunung Maligas

Di katakan, Gudep adalah suatu kesatuan organik terdepan dalam Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun Anggota Gerakan Pramuka, serta wadah pembinaan Anggota.

Ka. Kwarcab juga menyampaikan, seusai dengan keputusan Kwartir Nasional (Kwarnas) GP Nomor: 225 Tahun 2015 tentang Petunjuk Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka disebutkan, tugas majelis pembimbing memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisator, materil finansial dan konsultasi kepada Gudep, satuan dan kwartir yang bersangkutan.

“Saya berharap kepada kakak Kamabigus dan pengurus Gugus Depan yang baru di lantik dapat memfasilitasi adik-adik di Gugus Depan dalam mengikuti kegiatan,”ujar Ka Kwarcab.

Ka Kwarcab juga meminta kepada Kambigus dan Pennguru Gudep agar bersungguh-sungguh melaksanakan Tugas dan kewajiban sesuai dengan Tugas pokok, peran dan fungsinya.

Dalam acara itu juga di lakukan pemberian Piagam penghargaan juara 1 Konten Promosi Wisata pada acara Kemah Kaldera Toba Ke 3 Sumatera Utara di Geosite Sipinsur, Humbang Hasundutan.

Tampak mendampingi Wakil Bupati dalam acara tersebut antara lain, Ketua Harian GP Simalungun Juarsa Siagian, Plh Camat Jawa Maraja Bah Jambi Manganjur Lumbangaol, Pangulu Bah Jambi Sumihar Siahaan, mewakili Danramil 10/TJ Sertu Frans Tampubolon dan Bhabinkamtibmas Aiptu R Anthony F.

Bagikan :