Ganjar Bersama Anak-anak Sumut Dukung Kemerdekaan Palestina

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Ganjar bersilaturahmi dengan Paguyuban Keluarga Besar Putra Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) di Desa Sinaksak, Tapian Dolok, Simalungun. Sabtu (11/11/2023).

Dalam giat silaturahmi, Ganjar menyaksikan puluhan anak-anak warga Desa Sinaksak  melakukan dukunganya terhadap kemerdekaan Palestina dengan menyanyikan lagu Free Palestine.

Menurut Ganjar, dukungan itu menunjukkan kepeduliaan terhadap rakyat Palestina dalam konteks sesama warga dunia yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

“Setidaknya anak-anak peduli, anak-anak paham, mengerti. Bagian dari bagaimana kita mengasah kepekaaan sesama warga dunia dan tentu ada solidaritas,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, ada berbagai cara untuk mendukung Palestina, termasuk  yang dilakukan oleh anak-anak tersebut. Namun lebih dari itu, dia menilai tindakan dukungan dari anak-anak itu bisa mengasah kepekaan untuk mewujudkan keadilan sosial.

“Meskipun dengan cara yang mereka ekspresikan sesuai dengan pikirannya, tapi mereka peduli, kita bisa mendorong anak-anak punya nilai kemanusiaan yang adil dan beradab,” tuturnya. (tim’/KTN)

 

 

Bagikan :