Viral Penemuan Jenglot di Depan Kantor Bupati Simalungun

Jenglot Beralaskan Serbet di Depan Pagar Kantor Bupati
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Viral penemuan benda jenglot tepatnya di depan Kantor Bupati Simalungun, jenglot tersebut menggegerkan warga pada Jumat (9/7). Sosok mistis ini termasuk makhluk mitologi Indonesia yang populer di kalangan masyarakat.

Informasi yang dihimpun, jenglot pertama kali ditemukan oleh seorang perempuan yang bernama M.Sinaga sekitar pukul 10.00 wib.  Jenglot tersebut dibungkus dengan sehelai serbet berwana pink kotak putih. Di dalamnya juga ditemukan 2 helai daun sirih.

Mayoritas penggiat media sosial meyakini jenglot memiliki kekuatan mistis. ini sering dimanfaatkan untuk pesugihan, pelet, menarik pusaka, hingga santet. Meski demikian kesaktian makhluk ini belum bisa dibuktikan kebenarannya alias masih sebatas desas-desus semata.

Penemuan mirip jenglot ditanggapi salah satu guru spiritual Rismon Sirait memberikan pandangan dan pemahaman kepada masyarakat supaya tidak salah paham dengan hal mistis tersebut. Sebab jenglot yang ditemukan di Pematang Raya itu dibungkus kain sarbet dan dua daun sirih itu hanya untuk menakut-nakuti.

Menurut penuturan Rismon yang diketahuinya, Jenglot biasanya pakai kain kafan bukan pakai Sirih dan bisa bergerak, Jenglot ada tempatnya khusus. Jenglot adalah salah satu media untuk membunuh seseorang dengan cara gaib,teluh atau Santet. Jenglot adalah jadi-jadian peliharaan manusia yang punya ilmu karena makanannya hanya Darah Manusia, ujarnya.

Baca Juga :  Kapolsek Serbelawan dan Jajarannya Bantu Evakuasi dan Berikan Tali Asih Korban Kebakaran

Hingga berita ini diturunkan redaksi belum berhasil memintai keterangan resmi dari Satpol PP maupun diskominfo Simalungun terhadap penemuan jenglot tersebut.

(TOM/KTN)

Bagikan :