Ungkapkan Rasa Syukur, Warga Nagori Moho Adakan Doa Bersama

Bagikan :

Bahjambi-Kliktodaynews.com Sebagai bentuk ungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas penyelesaian pembangunan jalan nagori sesuai dengan hasil musyawarah dan kesepakatan berupa rabat beton bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 di dua lokasi berbeda dengan ukuran volume yang sama yakni lebar 4,70 meter dan panjang 127 meter tepatnya di Huta 1 dan Huta 2, Nagori Moho Kecamatan Jawamaraja Bahjambi Kabupaten Simalungun, Senin malam (29/07/2019)

Pangulu Nagori Moho, Suprayogi menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan rabat beton seutuhnya memberdayakan msyarakat setempat telah rampung dikerjakan.

“Kami merasakan pembangunan jalan nagori berupa rabat beton, kami telah puluhan tahun mendambakan ini dan sangat bermanfaat langsung kepada masyarakat,” ucap Suprayogi saat memberikan kata sambutan di Acara Syukuran di Huta I, Nagori Moho Kecamatan Jawamaraja Bahjambi. 

Lebih menggembirakannya, lanjut Suprayogi dengan pembangunan jalan ini, masyarakat sekitar semakin akrab sehingga terbentuklah paguyuban Masyarakat. Adapun tujuan paguyuban ini di bentuk, untuk mempererat rasa kekeluargaan sesama warga di nagori ini.

Baca Juga :  Pelaku Ranmor di Wilkum Polsek Serbelawan Tertangkap, Ini Tampangnya


“Yang jelas acara ini kami laksanakan, berawal dari musyawarah rencana pembangunan jalan ini, dan tujuannya untuk mempererat silaturahim antar warga sekitar,” sebutnya lagi.

Suprayogi menambahkan dengan ada acara syukuran ini semoga bangunan ini diberkahi ALLAH SWT,  sehingga dapat nikmati sampai ke anak cucu sebagai generasi penerus dan memberikan apresiasi kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga yang turut mendukung pembangunan di nagori sama sama kita cintai,  semoga Nagori Moho bisa menjadi nagori percontohan di wilayah ini,” ucap Suprayogi mengakhiri.

Dalam sambutannya, Srinoto Sinaga selaku Ketua Maujana Nagori Moho mengucapkan terima kasih atas kinerja pangulu nagori Moho serta menghimbau agar remaja tidaklah ugal ugalan dalam berkendara yang dapat membahayakan keselamatan hingga merugikan diri sendiri juga membahayakan org lain.

“Atas kerja keras seluruh perangkat pemerintahan Nagori khususnya Pangulu Nagori Moho, mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih dan tetap semangat bekerja melayani kepentingan masyarakat,” tutur Srinoto Sinaga. 

Diakui, sebelum dibangun, jalan ini tidak leluasa dilalui kendaraan terutama roda empat. Sebab, sebagian besar permukaan jalan berlobang dan senantiasa tergenang setiap kali musim hujan.
Baca Juga :  HASIL PENGEMBANGAN, POLSEK PERDANGANGAN CIDUK DI DUGA BANDAR NARKOBA DARI BATU BARA


“Kita sangat bersyukur atas pelaksanaan program pemerintah dalam pembangunan khususnya di nagori ini, bersama menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam berkendara di nagori ini,” terang Ketua Maujana Nagori Moho.

Acara syukuran pembangunan rapat beton ini diakhiri dengan doa dan makan bersama serta dihadiri tokoh masyarakat Almaden Sitorus, ketua LPMN Nano Junaidi, Tokoh Agama juga seluruh masyarakat. (RY/KTN) 

Keterangan Photo : Kegiatan syukuran pembangunan jalan di Nagori Moho, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi
Bagikan :