Bupati karo Resmikan Jembatan Napak Tilas Gara Mata

Bagikan :

TANAH KARO-Kliktodaynews.com Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana meresmikan jembatan penuh History perjuangan Pahlawan Nasional Kiras Bangun yang lebih dikenal dengan sebutan Gara Mata, Senin (29/7/2019) siang pukul 11.00 Wib.

Sebelum peresmian, terlebih dahulu Tokoh Adat Sastra Purba Perwakilan dari keturunan langsung Kiras Bangun menyampaikan ketidakhadiran perwakilan keluarga dan memaparkan history dari Jembatan Penghubung dua Kecamatan itu yakni antara Kecamatan Payung dan Kecamatan Munte lalu akan dimanfaatkan beberapa Desa sekitarnya.

Disampaikan Sastra” Jembatan yang dulunya Semasa perjuangan merebut kemerdekaan, adalah merupakan salah satu basis lintas Garamata, serta banyak tokoh pejuang rekan dari Garamata yang pernah melalui jalan ini, salah satunya adalah Kapten Pala Bangun, sehingga timbul Inspirasi yang diperkarsai oleh tokoh Adat Pemuda dan pemdes Hingga Jembatan Penghubung tersebut diberi Nama Lintas Napak Tilas Garamata Pada acara peresmian Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi beberapa Forkopinda dan Tokoh Adat serta Agama pemotongan pita serta penanda tanggan Prasasti Jembatan Lintas Napak Tilas Garamata.

Baca Juga :  Bupati Karo Terima Donasi Bantuan dari PT Tirta Sibayakindo


Bupati karo dalam sambutannya mengharapkan agar masyarakat peduli akan pembangunan karena tanpa ada tanggapan positif dari masyarakat semua tidak akan berjalan dengan baik.

“Terlebih jembatan yang penuh history Perjuangan Pahlawan Nasional yang merupakan Putra dari Batu Karang kedepannya mampu memotivasi masyarakat bergandeng tangan dengan Pemerintah Pedesaan (Pemdes) khususnya dalam mewujudkan pembangunan,”ujar Bupati.

Sementara itu sesuai pantuan awak media, hadir peresmian itu Asisten Setdakab Karo Suang Karo Karo, Kepala Dinas Perhubungan Gelora Fajar Purba, Kapala Dinas Pertanian Metehsa Purba, Plt PU-PR Paksa Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Irna, Kepala DPMD Abel Tarigan, Camat Payung Jepta Tarigan, Kepala Desa Batukarang Roin Andreas Bangun, Tokoh adat, masyarakat, agama Pemuda dan Masyarakat.(LIN/KTN)

Bagikan :