UAS Hadir Di Masjid Agung Al-Munawarah Perdagangan

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Ustad Abdul Somad LC, MA (UAS) hadir ditengah-tengah ribuan umat islam di Masjid Agung Al-Munawarah Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Minggu 25/8 sekira jam 13,30 wib.

Amatan dilokasi dalam tabligh akbar turut hadir Disduk Capil Pemprov Sumatera Utara Ismail Sinaga, wakil Bupati Batu Bara, anggota DPRD SU Iskandar Sinaga, Para Panitia PHBI dan umat muslim sekitar Perdagangan. Dengan pengawalan kepolisian Polres Simalingun dan dibantu organisasi kepemudaan PP, IPK, GP Ansor, serta FPI.

Antusias sekali para jamaah untuk bisa melihat langsung hadirnya UAS dan sekaligus mendengarkan tausiyah yang disampaikannya. Yang didominan oleh para kaum ibu-ibu dan para kaum mudah. Tema yang diambil panitia adalah “Menyambut datangnya 1 Muharam 1441 H/2020 M, menjadikan umat berilmu, bertaqwa dan beriman. Sesuai Israj Mirad sejarah Nabi Muhammad SAW dalam berhijrah”.

Dalam penyampaiapangkatnya UAS mengajak kepada seluruh jamaah, untuk berlomba lomba melakukan kebaikan dan bersedekah. Karena berbuat kebaikan serta sedekah, sekecil apapun yang bisa kita lakukan Allah akan melipat gandakan pahala yang didapat. Dan banyak manfaat dan paedahnya demi kemakmuran umat.

Ia juga mengajak jamaah untuk tetap bisa bersyukur kepada Allah, karena setiap umat yang pandai bersyukur sesuai janji Allah. Akan ditambah nikmat yang Allah berikan. Jadi hedaklah kita tetap bersyukur dengan keadaan apapun, dan selalu bermohon hanya kepada Allah, ujarnya.

UAS juga mengajak umat muslim untuk lebih mempererat tali persaudaraan tanpa harus memandang suku dan bahasa. Kita semua adalah saudara dan jangan memutuskan talisilaturammi. Karena Allah memandang umatnya hanya sholatnya, sodakohnya, dan hatinya. Tidak memandang seberapa kaya, tinggi pangkatnya serta apa kedudukan pula.

Banyak pandangan umum yang disampaikan UAS tentang cara berkehidupan sehari hari untuk menjadi yang baik. Agar tidak masuk dikehidupan yang salah dan terjerumus dalam dosa hingga menyesatkan. Ia juga menghimbau agar generasi muda kita, menjadi generasi yang bertaqwa. Tidak terjerumus dengan bahayanya narkoba. Yang dapat merusak kehidupan dan tatanan, hingga berdapak buruk. Terhadap masa depannya sendiri, begitu juga agama dan bangsa.

Diujung tausiyah doa juga dipimpin UAS, semoga para pemimpin kita. Diberi jabatan yang amanah, dapat melindungin dan mengayomi rakyatnya. Hingga mampu mensejahterakan dan memakmurkan untuk hidup yang lebih baik. Tabligh Akbar berjalan lancar sesuai dengan harapan.(MAN/KTN)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*