Uang Lapak Pancing Di Danau Tak Dibayar, Diamon Sinaga Dibacok Open

Bagikan :

PELAKU PENGANIAYAAN SENAR SINAGA AKHIRNYA DI RINGKUS POLSEK PARAPAT

SIMALUNGUN- KLIKTODAYNEWS.COM BERAWAL dari masalah sewa “Lapak Mancing” di belakang Wisma Gurning Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (7/2/2020) lalu, hingga menimbulkan cek cok berujung penganiayaan dan dilaporkan ke Polsek Parapat.

Adalah Senar Abdul Diamon Sinaga (36) warga jalan Anggarajim Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun, lantaran di aniaya hingga mengalami luka luka, dia melaporkan pelaku Jefry Noven Gurning alias Open (45) warga pelabuhan Tiga Raja Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun,

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi. melalui Kapolsek Parapat AKP Irsol dalam rilis yang disiarkan Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Jumat (21/2/2020) menjelaskan kronologi penganiayaan.

Menurut keterangan Humas, peristiwa penganiayaan terjadi saat Senar (pelapor) baru usai memancing di Danau. Jumat (7/2/2020) pukul 16.30. Lalu datang pelaku Open Gurning berkata kepada korban. “Mana uang lapakmu?”. Korban menjawab “Aku mau pulang”.

Baca Juga :  RHS: “Kemenangan Ini Kemenangan Simalungun, Tidak Masanya Dendam Politik"


Kemudian pelaku balik ke rumah dan kembali lagi. Pelaku mengulang perkataan sambil melontarkan makian, “Wooi…. mana uang lapakmu. Pura pura tulinya kau…bujxng…inxm… sergah pelaku kepada Senar Sinaga.

Selanjutnya pelaku pulang ke rumah. Menyusul korban pergi dari lokasi mengendarai sepeda motor berniat pulang. Namun saat melewati rumah pelaku, korban melihat pelaku sembari bertanya kenapa pelaku mengatakan “Buxxng inxm.

Pelaku menjawab, “kenapa rupanya? sambil masuk ke dalam rumah dan mengambil parang lalu menghunuskan ke punggung korban yang menyebabkan luka.

Berlanjut pelaku mengarahkan parang kepada korban dan di tangkis dengan tangan kanan yang mengakibatkan luka pada jari dan telapak tangan korban. Keributan dilerai warga dengan mengambil parang dari tangan pelaku.

Tidak terima atas perlakuan Open Gurning dan karena luka yang dialami, korban Senar Sinaga akhirnya mendatangi Polsek Parapat untuk membuat laporan Polisi dengan nomor LP/10/II/2020/Simal – Rapat, tertanggal 07 Februari 2020

Di duga buron sejak dilporkan, pelaku tidak terlihat hingga di tangkap Rabu (19/2/2020) pukul 19.30 Wib dari satu Warung Nasi di Pekan Tiga Raja Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun, sekembalinya dari Medan.
Baca Juga :  Idul Adha 1442 H, Pantia Qurban Mushollah Assyohibah Sembelih 5 Ekor Lembu


Atas kasus penganiayaan terhadap korban Senar Abdul Diamon Sinaga oleh pelaku Jefrey Noven Gurning alias Oven, pihak Polsek Parapat mengamankan satu (1) bilah parang sebagai barang bukti. (ALDY/KTN)

Bagikan :