Surya Paloh Resmikan Gedung Baru DPW Partai Nasdem Sumatera Utara

Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews.com Akhirnya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba di Medan untuk meresmikan Gedung DPW Partai Nasdem Sumatera Utara yang baru di Jl. Prof. HM Yamin, No. 41 Medan, Sumatera Utara. Acara peresmian dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo dan Ketua DPP Garda Partai Nasdem Pranada Paloh. Tampak hadir juga dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan wakil, serta beberapa orang bupati dan walikota dari beberapa daerah di Sumut.

“Bersyukur sekali institusi partai politik ini dalam usianya relatif muda belia telah dapat mengikuti tahapan-tahapan pilkada secara nasional, dan melahirkan sejumlah kepala daerah yang terpilih,” tutur Surya Paloh dalam sambutan peresmian gedung baru NasDem Sumut, Kamis (20/2/2020).

Surya juga menyampaikan bahwa partainya ini sudah berhasil melewati parliamentary threshold di pemilu, dan juga lolos dari beberapa pilkada di Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi kerukunan masyarakat dalam beragama dan suku di Sumut ini. Sumatera Utara adalah sebuah contoh wilayah yang memiliki kebanggaan besar bagi saya sebagai anak wilayah ini. Kita sudah selesai dengan apa yang itu dinamakan pluralisme dan toleransi,” tuturnya.

Baca Juga :  Melakukan Perlawanan, Bandar Narkoba Tewas Ditembak Polisi Di Jembatan Layang Amplas


Sementara Edy mengatakan dalam sambutannya bahwa pembangunan gedung ini adalah awal dari naiknya kiprah partai Nasdem di Sumut. “Setahu saya selaku Gubsu, baru satu satunya ada gedung partai di Sumut, selebihnya hanya kantor, ini gedung. Begitu lengkapnya. Bisa jadi sarang NasDem nanti bukan di Jawa, tapi di Sumut,” jelas Edy.

Kedatangan Surya di sambut hangat simpatisan partai Nasdem dari berbagai daerah. Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh Sekjen DPD Garda Pemuda NasDem Kab.Deli Serdang sekaligus juga Dewan Pakar Partai NasDem Kab.Deli Serdang Chalik S. Pandia, SH, STH kepada kru. ” Pak Surya tiba di Medan disambut hangat oleh simpatisan Partai. Beliau bertolak ke Aceh hari ini dengan di lepas oleh bapak bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dan Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Deli Serdang H. MA Yusuf Siregar dan Barisan Reaksi Cepat (Baret) DPD Garda Pemuda Partai Nasdem Kab. Deli Serdang,” jelasnya menutup wawancara.

Reporter : Dewi
Bagikan :