Tumbur Napitupulu SE Harapan Baru Bagi Masyarakat Silau Kahean-Simalungun

Bagikan :

Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan Pelayanan Administrasi dan Pelayanan Kesehatan

Silau Kahean-Kliktodaynews.com Warga Silau Kahean menaruh harapan kepada Tumbur Napitupulu SE jika kelak terpilih menjadi Bupati Simalungun.

Prisahaman Sipayung salah satu warga Silau Kahaean mengharapkan agar Balon Bupati Tumbur Napitupulu jika terpilih jadi Bupati Simalungun membenahi fasilitas umum di Silau Kahean, khususnya di Negeri Tongah. Prisahaman menceritakan Hampir seluruh jalan di wilayah Kabupaten Simalungun khususnya menuju Silau kahean rusak parah.

Harapan itu disampaikan perwakilan masyarakat saat berbincang-bincang dengan Ketua Tim Pemenangan, Bangun Pasaribu, Jumat (22/11/2019) siang.

“Harapan kami paling utama bagaimana Tumbur Napitupulu membenahi fasilitas umum didaerah kami termasuk masalah pengurusan administrasi,” ungkap Sipayung.

Semisal, peningkatan sarana prasarana jalan umum. Sebab sampai sejauh ini masih banyak ruas jalan di Silau Kahean yang mengalami kerusakan sehingga membuat resah masyarakat.

Dan hal ini, lanjut warga, menjadi kendala bagi masyarakat dalam mengangkut hasil panen. “Beberapa ruas jalan di daerah kami masih banyak yang rusak. Jadi masyarakat yang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani kesulitan untuk membawa dan mengangkut hasil panen,” tutur mereka.

Baca Juga :  Hadir Unit Negeri, PTPN IV Unit Kebun Dosin Bantuan Bedah Rumah


St. A. Purba yang ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan masyarakat juga susah mendapatkan air bersih. Masih menurut St.A.Purba, suplai air dari PDAM masih sering padam. Dan jika pun mengalir, debit airnya begitu kecil.

Selain itu, bantuan-bantuan dari MBR juga sudah banyak yang tidak berfungsi. Sangat wajar jika masyarakat mengharapkan agar keluhan ini juga menjadi fokus Tumbur Napitupulu jika terpilih sebagai Bupati Simalungun.

Persoalan lainnya, yakni dalam peningkatan disiplin para ASN. Dimana ASN harus mampu bergerak cepat dalam pengurusan administrasi kependudukan. “Ibaratnya, jangan lagi ada pengurusan yang bertele-tele hingga membuat masyarakat sering resah. Kalau boleh pengurusan dilakukan dengan cepat dan tepat,” sebut mereka.

Melihat sosok Tumbur Napitupulu yang sarat akan pengalaman, warga pun menyakini keluhan mereka dapat direalisasikan. “Beliau merupakan seorang pengusaha sukses dan sudah berpengalaman serta lulusan dari universitas ternama. Jadi kami optimis jika Tumbur Napitupulu bisa merealisasikan keluhan kami,” sebut mereka menyakini.

Atas hal ini, Bangun Pasaribu selaku Ketua Tim Pemenangan Tumbur Napitupulu menyampaikan jika hal tersebut akan menjadi masukan bagi mereka.
Baca Juga :  Tertangkap Tangan Miliki Sabu, Budi di Tangkap Polisi


Disampaikan Bangun, sebagai pengusaha sukses yang lahir ditengah-tengah masyarakat biasa, Tumbur Napitupulu pasti mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat dan bagaimana cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Maka program yang diusung Tumbur Napitupulu seluruhnya mewakili masyarakat dan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jadi jangan ragu untuk mendukung dan memilih Tumbur Napitupulu,” seru Bangun Pasaribu mengakhiri. (REL/KTN)

Bagikan :