Tumbur Napitupulu SE Bersilaturahmi ke Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk

Tumbur Napitupulu SE, pada Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB dengan penampilan dan pribadi yang sederhana mengunjungi Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA bin Syekh Al'arif Billah Abdurrahman Rajaguguk QS.
Tumbur Napitupulu SE, pada Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB dengan penampilan dan pribadi yang sederhana mengunjungi Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA bin Syekh Al'arif Billah Abdurrahman Rajaguguk QS.
Bagikan :

Hatonduhan-Kliktodaynews.com Tumbur Napitupulu SE, pada Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB dengan penampilan dan pribadi yang sederhana mengunjungi Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA bin Syekh Al’arif Billah Abdurrahman Rajaguguk QS.

Sesampainya di lokasi pondok pesantren Babusalam di Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Tumbur disambut hangat Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA.

Pada kesempatan itu Tumbur mengutarakan keinginannya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun tahun 2020 mendatang.

“Saya ingin maju sebagai calon Bupati Simalungun, dan minta doa dari Syekh. ucap Tumbur Napitupulu yang memiliki hubungan persaudaraaa dengan marga Rajagukguk.

“Kebetulan oppung saya marga Rajagukguk. Sehingga saya datang kemari untuk bersilahturahmi sekaligus meminta doa,” bilang Tumbur Napitupulu yang memang dikenal begitu merakyat.

Mendengar itu, suasana pertemuan semakin mencair. Bahkan Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA , siap mendoakan Tumbur Napitupulu.

Kerja keras tidak akan menghianati hasil. “Jadi kalau secara keagamaan disebut bahwa niat baik mengundang takdir baik,” tukas Tuan Guru Batak Syekh.

Selain berbincang akrab, Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA juga memberikan buku yang ditulisnya sendiri. Kepada Tumbur Napitupulu, Syekh Al’arif mengatakan jika buku yang diberikannya adalah terkait kerukunan.

Kepada wartawan, Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA menyampaikan bahwa pondok ini selain tempat melatih, membina mengkader anak bangsa dan umat untuk lebih dekat kepada Tuhan.

Tempat ini juga, sambung Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA juga merupakan tempat ini adalah rumah kerukunan dan rumah cinta.

“Terkait kedatangan Tumbur Napitupulu untuk bersilahturahmi dan memohon doa, semua yang hadir akan didoakan,” sebutnya.

Syekh juga berpesan agar mengawali dengan niat baik dan meneruskan hal yang baik. “Teruslah menjaga kerukunan dan kebhinekaan,” pesannya.

Salah satu keberkahan dimana tempat ini sering dikunjungi tokoh nasional hingga daerah bahkan mancanegara. Kesan selama pertemuan menilai adalah ketulusan dan kesederhanaan.

Kesan yang lain, dekat dengan tokoh-tokoh dan berupaya menunjukkan sikap putra Simalungun dan mengharapkan dukungan seluruh tokoh-tokoh.

Sementara Tumbur Napitupulu mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA beserta jajarannya.

Tumbur Napitupulu jika seluruh masukan, pesan dan saran dari Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA menjadi motivasi baginya.

“Terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA. Ini akan menjadi motivasi dan akan dijalankan sepenuh hati jika masyarakat mempercayakan saya sebagai Bupati Simalungun mendatang,” tukasnya. (RED/KTN)

Tumbur Napitupulu Foto Bersama Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA bin Syekh Al'arif Billah Abdurrahman Rajaguguk QS.
Tumbur Napitupulu Foto Bersama Tuan Guru Batak Syekh H.DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA bin Syekh Al’arif Billah Abdurrahman Rajaguguk QS.
Bagikan :