Termasuk Kapolres Simalungun, Ini Aksi dan Komentar Para Perwira “SAR 2001” Dalam Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Bakti Sosial Peduli Covid-19 Serentak Se-Indonesia AKPOL 2001
Bakti Sosial Peduli Covid-19 Serentak Se-Indonesia AKPOL 2001
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com KAGUM dan salut. Benar benar luar biasa hingga perlu diteladani kekompakan Ikatan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 2001 atau Sarja Arya Racana 2001 (SAR 2001), dalam Aksi Mulia Kemanusiaan peduli dampak Covid 19 yang dilakukan, Jumat-Sabtu (21-22/5/2020) serentak di Indonesia.

Aksi di gelar pasca ‘Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19’ serentak di Indonesia,Jumat (15/5/2020) lalu. Perwira Perwira Polri khusus Alumni Akpol Angkatan 2001 ini, tersendiri beraksi mulia demi Kemanusiaan serentak di Indonesia menyalurkan bahan pokok pangan dalam Paket Sembako, beras, minyak goreng dan lainnya dengan TagLine “‘Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19.

Ini komentar para Perwira calon Pemimpin Indonesia di masa depan saat aksi mulia mereka berlangsung yang berhasil di kutip dari Humas Polres Simalungun;

Kapolres Cilacap, Pemrakarsa Kegiatan Bhakti Sosial Serentak Ikatan Alumni AKABRI 2001 sekaligus Ketua Alumni Angkatan 2001 AKBP Dery Agung Wijaya SH.SIK.MH, “Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami Alumni Akpol 2001 dapat berbagi dengan masyarakat, semoga kegiatan Bakti Sosial selama 2 hari oleh Alumni Akpol 2001 dapat bermanfaat di rasakan masyarakat terdampak Covid 19”. Kata Dery

Dari Kepulauan Karimun, Kapolres AKBP. Dr. Muhammad Adenan, SH. SIK. MH mambagikan Paket Sembako kepada warga pelosok menggunakan Kapal Patroli Polair Polres Karimun, “Alhamdulillah kami senang berbagi paket sembako dengan warga sekitar, semoga sumbangan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat untuk warga ditengah pandemi Covid 19, kata Kapolres M. Adenan.

Masuk ke Karanganyar Jawa Tengah, Kapolres AKBP. Dr. Leganek Mawardi, SH.SIK.MH, yang saat beraksi bersama alimni Akabri 2001 Dwipa Arya (AD, AU, AAL, dan POLRI) membagikan 11.995 Paket Sembako dan makanan tajil serta 20 ton beras di wilayah Solo Raya : Gondang Rejo, Colomadu, dan Mojogendang, “Semoga saudara saudara kami senantiasa sehat selalu, dijauhkan dari Covid 19, smoga bantuan kami yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat”, ujar Kapolres Karanganyar AKBP Leganek.

Di Kepulauan Riau, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, SIK. MSi membagikan paket sembako ke masyarakat pesisir pantai di wilayah Natuna. Pembagian paket sembako didampingi Dandim Natuna, langsung menyentuh masyarkat pesisir penerima bantuan di tengah pandemik Covid 19. Ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian.

Di bumi Cikole Lembang Bandung. Danyon B Sat Brimob Polda Jabar, AKBP Sarly Sollu SIK.MH memimpin pelaksanaan Baksos serentak Alumni 2001 bersama personil Yon B Polda Jawa Barat di sekitar Desa Cikole, berupa paket makanan dan paket sembako didistribusi langsung melalui pemuka masyarakat, maupun pengendara yang melewati Mako Batalyon B Sat Brimob, “Semoga sumbang sih yang tidak seberapa ini dapat berguna bagi masyarakat”, ujar AKBP. Sarly.

Di kota Nganjuk, Kapolres AKBP Handono Subiakto SIK memimpin pelaksanaan bakti sosial di wilayah Kabupaten Nganjuk, pembagian paket sembako diberikan kepada pengemudi becak, tukang ojek, maupun masyarakat kurang mampu. “Bismillah, semoga sedikit bingkisan dari kami dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Ujar KBP. Handono Subiakto.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz SIK yang tidak asing lagi dalam prestasi pengungkapan Narkotika Besar di wilayah Jakarta Barat sebelumnya, memimpin kegiatan Bakti Sosial 2001 secara serentak di Kabupaten Bondowoso. Pelaksanaan Bakti Sosial yang kami lakukan langsung menyentuh kepada masyarakat kecil di wilayah Bondowoso yang sangat membutuhkan. “semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat bekerja kembali “ujar Kapolres Bodowoso AKBP Erick Fendriz.

Di Provinsi Lampung. Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan SIK melaksanakan kegiatan bakti sosial yang Didampingi Dandim 0429 Lampung Timur Letkol (Kav) Muhammad Darwis, “Dalam Bakti Sosial Serentak 2001, Siang Ini kita telah selesai melaksanakan bakti sosial di beberapa titik di wilayah Lampung. “Semoga sedikit bingkisan dari kami membawa berkah untuk masyarakat sekitar. Amien” Ujar Kapolres Lampung Timur.

Beranjak di Sumatera Barat AKBP Aditya Galayudha F Lubis, Kapolres Dharmasraya, memimpin pelaksanaan Bakti Sosial Serentak Alumni Akpol 2001, Di beberapa titik di Kabupaten Dharmasraya, “Di tengah pandemi Covid 19 ini, tentunya masyarakat sangat membutuhkan kepedulian, Smoga sedikit yang kami berikan berguna bagi masyakat setempat”, ujar Kapolres Aditya.

Di Jawa Timur, Kapolres Kediri AKBP. Miko Indrayana SIK melakukan bakti sosial Alumni Akpol 2001 secara serentak dijajarannya, dengan membagikan paket tajil dan sembako di beberapa titik Kota Kediri bersama dandim 0809 Kediri, Kapolres memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, “Semoga bantuan sembako yang tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban masyarakat”. ujar Kapolres Miko.

Kalimantan Tengah, Kapolres Barito Timur, AKBP. Hafidh Susilo Herlambang, SIK beserta jajaran melaksanakan Bhakti Sosial Alumni 2001 di wilayah Barito Timur, “pada hakekatnya kami hadir ditengah masyarakat untuk merasakan hal yang sama. Semoga bantuan paket sembako yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi masyarakt”. ujar AKBP Hafidh

Di Korbrimob Polri, Danyon B Resimen III Pasukan Pelopor, AKBP. Rentrix Riyaldi SIK alumni Akpol 2001 turut membagikan paket sembako di Kampung Lio Kecamatan Pancora Mas Kota Depok, “Alhamdullilah siang ini Alumni Akpol 2001 melaksanakan Bhakti Sosial secara serempak di seluruh Indonesia, semoga bantuan paket sembako ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat di tengah Covid 19”, pungkas AKBP Rentrix.

Beralih ke Jawa Barat. Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso SH.SIK.MH. Adimakayasa Akpol 2001 bersama Dandim 0617 Majalengka menggelar Bhakti Sosial AKABRI 2001 dengan 1500 paket sembako yang di bagikan dibeberapa titik wilayah Polres Majalengka. “Kebersamaan antara TNI dan Polri khususnya Alumni 2001, “Alhamdullilah kami melaksanakan Bakti Sosial bersama untuk masyarakat, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, ujar AKBP Bismo.

Di Kalimantan Barat. Polres Marowali dipimpin Kapolres AKBP. Bayu Indra Wiguno SIK membagikan 500 paket sembako, yang berisi beras, gula, minuman ringan, “Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Alumni Akpol 2001, yang dilaksanakan 2 hari ini bertujuan untuk sedikit meringankan masyarakat yang terdampak Covid 19, semoga bermanfaat, Pungkas AKBP. Bayu Indra.

Di Polda Banten. AKBP. Maryono SIK. Kapolres Serang bersama AKBP. Heri Sugeng Priyanto, S.I.K. (mahasiswa sespimmen 60), staf dan Toga/Tomas melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Serentak Alumni 2001, bertempat di Komplek Perum Taman Ciruas memberikan tajil dan paket sembako terhadap masyarakat ciruas, “Alhamdullilah smoga bantuan ini dapat memberikan sedikit manfaat bagi masyarakat, dan smoga wabah Covid 19 cepat berlalu” Ujar AKBP. Maryono.

Di Kepulauan Talaud, AKBP. Alam Kusuma Sari Irawan SIK. Bersama staf dan jajaran membagikan paket sembako di beberapa titik Kepulauan Talaud. Penyaluran paket sembako bagi masyarakat ditengah pandemi Covid 19 khususnya di kepulauan talaud sangat berarti, dimana Polri harus senantiasa mempererat hubungan dengan masyarakat untuk Bersama-sama peduli dalam menghadapi Covid 19 ini, ujar AKBP Alam.

Beralih ke Lembaga Pendidikan Sespim Polri. Beberapa Alumni AKPOL 2001 yang mengikuti pendidikan Sespimmen Polri Angkatan Dikreg 60, Alumni 2001 turut melakukan kegiatan Bakti Sosial secara serentak, dimotori oleh serdik sespimmen Panji Santoso SIK membagikan paket daging sapi untuk warga sekitar Desa Sukasirna, Jonggol, Bogor, semoga bantuan paket daging sapi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ujar Panji

Sementara di Makassar. Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diare Estetika SIK turut melaksankan Bakti Sosial Alumni Akpol 2001 Yon Sarja Arya Racana. Pembagian paket sembako sebanyak 250 Paket dibagikan bersama anggota Sat Narkoba Polrestabes Makassar kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan ditengah Covid 19, “Alhamdullilah sore ini kami dari ikatan Alumni Akpol 2001 dibantu personel Polrestabes Makassar telah melaksanakan kegiatan Baksos, semoga sedikit bantuan dari kami dapat membantu masyarakat. Amien, ujar Kompol Diare.

Di Provinsi Jambi. Polres Tanjung Jabung Barat dan Kodim 0419 dipimpin Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro SIK. MH beserta Dandim 0419 Letkol (Inf) Erwan Susanto SIP berikut jajaran melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Alumni Akpol 2001 dengan membagikan paket sembako untuk dua pesantren di wilayah Tanjung Jabung Barat. “Pelaksanaan bakti Sosial Alumni Akpol 2001 yang diselenggarakan di Tanjab tetap memedomani pedoman protocol Covid 19, dan smoga sedikit bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para santri”, kata AKBP. Guntur.

‘SAR 2001’ DI SUMATERA UTARA

Di Sumatera Utara. Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK melaksanakan bakti sosial secara serentak Bersama jajaran dalam Alumni Akpol 2001 Peduli masyarakat terdampak Covid 19. Bantuan ratusan paket sembako yang disalurkan Bersama jajarannya ditujukan kepada anak yatim piatu, buruh, pemulung, tukang becak, ojek dan korban PHK di beberapa tempat di Simalungun, “Smoga sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 khsusnya di wilayah Simalungun” kata AKBP Agus.

Danyon A Brimob Polda Sumut, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, bersama personel Yon A Brimob Polda Sumut turut melakukan bakti sosial Alumni Akpol 2001 di sekitar mako Brimob Polda Sumut, “Puji Tuhan pada hari ini kami beserta personel brimob Polda Sumut, mengelar bakti sosial Bersama Alumni akpol 2001, Smoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu masyarkat ditengah Covid 19”. Kata AKBP. Boy. “TOGETHER WE ARE STRONG”.(ALDY/KTN)

Bagikan :