Tabrakan Beruntun Tiga Kendaraan di Tanah Jawa-Simalungun, Begini Kronologinya

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Tiga kendaraan tabrakan beruntun di Jalan Umum Simpang Humbang II Nag Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun yang terjadi pada hari Senin, 25 September 2023 pukul 14.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald menyampaikan pentingnya kepatuhan pada peraturan lalu lintas, dalam rangka mencegah kecelakaan serupa di kemudian hari.

“Kami berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya kepatuhan pada peraturan lalu lintas, termasuk penggunaan seat belt, pengendalian kecepatan, kewaspadaan terhadap kendaraan lain, dan pengetahuan tentang kondisi jalan,” ujar AKBP Ronald. Rabu(27/9/2023).

Ia juga menambahkan bahwa selain melakukan penegakan hukum, pihak kepolisian juga sedang berkoordinasi dengan instansi terkait guna melakukan pengecekan dan peningkatan kualitas infrastruktur jalan di daerah tersebut, seperti pengecatan marka jalan, sebagai salah satu upaya preventif mencegah terjadinya kecelakaan beruntun di masa mendatang.

AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati saat berkendara dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. “Selamat beraktivitas dan jangan lupa, keselamatan harus menjadi prioritas utama kita semua,” tutupnya.

Baca Juga :  Truck Fuso Milik Tangkahan Pasir Menuju Pondok Terong Hancurkan Rabet Beton Milik PNPM.

Lebih lanjut Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., MSI., mejelaskan, “Mobil pick up Daihatsu Taft Badak tanpa TNKB yang dikemudikan oleh Vando Simanjuntak, berhadapan dengan sebuah dump truk BK 8122 WQ yang dikemudikan oleh Asiroha Lumban Batu, keduanya mengalami tabrakan. Keadaan tersebut diperparah dengan melibatkannya sebuah minibus pribadi Daihatsu Grand Max FA Atlas BK 1896 WJ yang dikemudikan oleh Pery Agustian Pardede yang sedang dalam keadaan berhenti.

Cuaca cerah pada siang hari dan lalu lintas yang sedang menjadi latar belakang kecelakaan tersebut. Selain itu, kondisi jalan yang lurus, lebar lima meter, dan dua arah dengan aspal hotmix, namun tidak terdapat marka jalan, juga turut andil dalam kejadian ini, “ujar Manson.

Menurut Kapolsek Tanah Jawa, “Diperkirakan, kerugian yang ditimbulkan dari kecelakaan beruntun ini mencapai Rp. 30.000.000,-. Saat ini, pihak Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun masih melakukan pengecekan dan pengolahan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dalam keadaan ini, pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas, melakukan pemotretan di TKP, mengamankan barang bukti, mengecek korban, dan mencari informasi tambahan, “terang KOMPOL Manson.

Baca Juga :  Sempak Mengelak, Bandar Judi AM Diamankan Unit Jatanras Polres Simalungun

“Langkah-langkah penanganan telah diambil oleh pihak kepolisian, termasuk melaporkan kasus ini kepada Kanit Gakkum dan melaporkannya melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp kepada pimpinan. Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun berharap dapat segera menyelesaikan kasus ini dan memulihkan kondisi lalu lintas di Jalan Umum Simpang Humbang II Nag Muara Mulia,”tandas Kapolsek.(rel/KTN)

Bagikan :