Satu Rumah Warga di Pardomuan Nauli Simalungun Hangus Terbakar

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Satu unit rumah milik Ramli Simare-mare warga huta Pasar Nagori Pardomuan Nauli Kacamatan Pematang Bandar, ludes dilalap sijago merah.

Peristiwa terjadi pada selasa (5/4/2022) sekira pukul 09.00 wib, diduga akibat arus pendek Listrik PLN.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, warga mengatakan, “Kami tidak mengetahui asal api, namun di dalam rumah korban sudah tampak ada api. Karena rumah sedang ditinggal pemilik kami warga semua panik dan berusaha membantu mematikan api dengan alat seadanya. Beruntung beberapa saat kemudian mobil pemadam dari Kebun Sipef datang untuk memadamkan api”. kata warga.

Sopian Hadi Perangkat Nagori saat ditanya menyatakan, “Pemilik rumah bernama Ramli Simare mare umur 58 tahun dan terdaftar warga Huta Pasar Nagori Pardomuan Nauli Kacamatan Pematang Bandar, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 wib.

“Saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang bekerja berjualan Sayuran di simpang Nagori Wonorejo,” sebut Sopian

Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 hingga 100 juta rupiah. Karena semua harta benda didalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan bahkan ada satu unit sepeda motor ikut terbakar.

Baca Juga :  Martogi Sinaga Serahkan SK Sapma DPD IPK Simalungun kepada Jahenson Saragih Garingging

“Dugaan sementara api berasal dari akibat arus pendek Listrik. Beruntung pemadam kebakaran dari sipef datang dan memadamkan api”. Jelas Sopian.

Sementara pemilik rumah masih syok dan belm bisa dimintai keterangan. (LE/KTN)

Bagikan :