Sat Lantas Polres Simalungun Hadirkan Mobile Patrol untuk Pengamanan Arus Balik Libur Akhir Pekan

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan arus balik libur akhir pekan, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun telah menggelar operasi pengamanan dan pengendalian kemacetan lalu lintas pada Minggu, 31 Maret 2024. Bertempat di jalan utama jurusan Pematangsiantar – Parapat, Kelurahan Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, operasi ini dijalankan sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Dipimpin langsung oleh Kasat Tahti, IPTU Bobi Wijayanto, kegiatan ini diadakan sebagai respons terhadap potensi peningkatan lalu lintas yang terjadi selama periode libur panjang. Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Simalungun No. SPRIN/379/III/2024 tanggal 28 Maret 2024, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengatasi kemacetan serta memastikan keselamatan dan keamanan pengguna jalan.

Personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini mencakup unsur pimpinan dan anggota dari berbagai unit di Sat Lantas Polres Simalungun, total mencapai 36 orang. Mereka bergerak secara dinamis dalam melakukan patroli bergerak (Mobile Patrol) guna memonitor situasi lalu lintas dan melakukan penanganan langsung di titik-titik yang berpotensi mengalami kendala.

Baca Juga :  Tragis, Penunggang Scorpio Tewas Tabrakan dengan Mobil di Lintas Siantar-Perdagangan

Sebagai hasil dari operasi tersebut, situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Kabupaten Simalungun terjaga dengan baik. Tidak terjadi kemacetan signifikan maupun kejadian yang merugikan pengguna jalan, menunjukkan efektivitas kegiatan Stand by Kontijensi dan Kemacetan Lalu Lintas yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni FH. Sinaga, SH, menyatakan apresiasi kepada seluruh anggota yang terlibat, serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat aturan lalu lintas dan mewaspadai kondisi di jalan. “Kegiatan ini tidak hanya tentang mengatasi kemacetan, tapi juga tentang meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya,” terangnya.

Melalui kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polres Simalungun dan pengguna jalan, diharapkan setiap perjalanan, khususnya di saat-saat peak season seperti libur panjang, dapat berlangsung aman dan nyaman bagi semua pihak.(tim/KTN)

 

Bagikan :