Sambut Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 Rumah Limbah Pemuda Alam Simalungun Dan Naposo Bulung Janger Leto Laksanakan Kerja Bakti

Bagikan :

Pane-Kliktodaynews.com Dalam menyambut Natal 25 Desember 2019 dan Menyongsong Tahun Baru 2020 Komunitas lingkungan Rumah Limbah Pemuda Alam Simalungun(RLPA) dan Naposo Bulung Huta Bombongan Nagori Janger Leto Kecamatan Pane Kabupaten Simalungun adakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih kampung.Senin(23/12/2019) skeira pukul 09.00 wib.

Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjadikan daerah permukiman menjadi bersih sehingga masyarakat akan hidup sehat.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan edukasi tentang sampah, seluruh Naposo(kaum muda) Desa diajari cara pemilahan semua jenis sampah termasuk sampah plastik, dimana sampah tersebut dapat diubah menjadi pendapatan kas para naposo.

Ketua RLPA Feri Hixon Siahaan menjelaskan bahwa ini kegiatan yang sangat positif. sebab dalam kegiatan ini ada kolaborasi Naposo Bulung, Natal dan Rumah limbah.

“kami rumah limbah mengedukasi pentingnya kelestarian alam penduduk sekitar, dengan sistem pengolahan sampah yang bermanfaat dan dapat menghasilkan uang tambahan bagi penduduk, naposo bulung menjadi generasi lingkungannya, dan natal menjadi momennya.”jelasnya.

Kecamatan Pane diharapkan menjadi Pilot Project program edukasi sadar sampah ini.sehingga dari sini nanti dapat berjalan ke beberapa kecamatan yang ada di kabupaten simalungun ini.

Baca Juga :  Double J Coffee Perdagangan Ala Jalanan Nuansa Gedongan


“mudah-mudahan program ini dapat bekerja sama dengan instansi swasta dan pemerintah,”tutup Feri.(RS/KTN)

Bagikan :