Ringkus Pelaku Pencurian dan Penggelapan, Polisi Temukan Sabu Sabu

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com SIAL menimpa Jefri Anggara (27) warga Huta III Hataran Jawa Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Dia di incar Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa lantaran di duga terlibat kasus Pencurian dan Penggelapan atas laporan korban Ir Rugun Tiurmida Siaahan, namun saat akan di tangkap, dari buruh bangunan ini polisi menemukan narkotika jenis sabu sabu.

Kapolsek Tanah Jawa AKP Syawal Baharudin SH menjelaskan kronologi tertangkapnya terduga tersangka ini dalam press rilis yang disiarkan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, Selasa (16/6/2020) malam

Menurut keterangannya. “Menindak lanjut laporan korban pencurian dan penggelapan, yang di terima pihak Polsek Tanah Jawa pada tanggal 01 Juni 2020, Tim Opsnal Unit Reskrim melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus itu dan berhasil menangkap seorang pria di duga pelaku.

Pelaku ini di interogasi untuk pengembangan dan mengaku tidak sendiri dalam melakukan aksinya. Dia menyebut nama, Jefri Anggara.

Mendapat pengakuan, Unit Reskrim langsung melakukan lidik intai terhadap target, hingga di dapat informasi Jefri sedang melintas mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol BK 4088 THO dari arah Pematang Siantar menuju Tanah Jawa, pada (16/6/2020) sekira pukul 16.35 WIB,

Baca Juga :  TRUCK SAMPAH BANDAR HULUAN DI DUGA DIPRETELI CAMAT LALU DIJUAL


Benar. Target sesuai ciri ciri terlihat melintas di belakang rombongan mobil ambulace di jembatan putus areal Perkebunan Sawit PTPN IV Marihat Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun

Petugas menghadangnya. Pelaku tidak menghiraukan. Dalam gugup bersalahnya dia justru menambah kecepatan sepeda motor berupaya melarikan diri namun terperosok ke parit jalan rusak. Ungkap Kapolsek

Karena terperosok, pelaku meninggalkan sepeda motor dan melarikan diri ke dalam areal kebun sawit. Petugas mengejarnya sambil meletuskan peringatan ke udara untuk menghentikannya.

Dalam aksi kejar kejaran, petugas ada melihat pelaku membuang bungkusan plastik kecil. Saat berhasil dibekuk, dia di interogasi dan mengakui benda yang dibuangnya adalah bungkusan plastik berisi narkotika jenis sabu yang baru dibelinya dari Pematang Siantar.

Selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti bungkusan plastik berisi di duga sabu sabu di bawa ke Mapolsek Tanah Jawa untuk di periksa lanjut dalam koordinasi kepada Satres Narkoba Polres Simalungun terkait kepemilikan narkotika di duga sabu. (ALDY/KTN)
Baca Juga :  Proyek Rabet Beton Talun Rejo Tidak Sesuai Kwalitas

Bagikan :