PPS Se Kecamatan Pematang Bandar Dilantik

Bagikan :

Pematang Bandar-Kliktodaynews.com Setelah ditunda beberapa bulan akibat Pandemi Covid 19, Panitia Pemungutan Suara (PPS) seKecamatan Pematang Bandar dilantik.

Pelantikan dilaksanakan pada senin (15/6/2020) pukul 09.30 wib sampai selesai, berlangsung di ruang Haruangguan Kantor Camat Pematang Bandar.

Hadir dalam Pelantikan, Camat Pematang Bandar Juraini Purba SE, Komisioner KPU Puji Rahmat Harahap, mewakili Kapolsek Iptu Arifin Pakpahan, Ketua PPK beserta anggota, Panwascam Pematang Bandar, Rohaniawan Islam dan Kristen, serta seluruh PPS seKecamatan Pematang Bandar.

Sebanyak 39 peserta PPS dari 13 Nagori dan Kelurahan, dilantik dalam 2 gelombang pelantikan, hal ini dilakukan untuk mengikuti Protokol Kesehatan agar bisa membuat jarak dan memakai Masker.

Dalam sambutannya Camat menyampaikan selamat kepada seluruh PPS dan mengatakan, “Mari kita laksanakan tugas Negara ini dengan penuh tanggung jawab dan tetap mematuhi serta mengikuti protokol kesehatan, jangan takut dalam menjalankan tugas, walaupun dalam situasi Pandemi Covid 19 ini, laksanakanlah tugas sebaik baiknya secara jujur, adil dan efisien”. Kata Camat.

Baca Juga :  Penutupan Jalan Sepihak, DPRD dan Wabup Simalungun Sambangi PT. Lonsum Bahlias


Mewakili Kapolsek Iptu Aripin Pakpahan mengatakan, “Selamat bekerja kepada PPS terlantik, semoga mampu melaksanakan tugas dengan baik. Untuk itu tetap menjalin kerjasama dan berkordinasilah dengan semua pihakterutama pihak Kepolisian”. Ujar Pakpahan.

Panwaslih Kecamatan Abdul Rahman Sinaga menghimbau, “Dalam melaksanakan tugas sebagai PPS dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, pastinya akan banyak permasalahan dilapangan, bahkan tidak menutup kemungkinan godaan untuk keluar dari aturan, untuk itu tetaplah bekerja secata jujur, adil dan tetap independent, serta tetap bersinergilah dengan petugas Pilkada lainnya”. Himbau Panwaslih.

Pelantikan ditandai dengan penandatangan Berita acara dan penandatanganan Fskta integritas oleh PPS. (LE/KTN)

Bagikan :