Rilis Film Lingkungan Hidup Dan Promosi Produk CPO PTPN IV, Komunitas Etnozoom Lakukan Shooting Di Kebun Laras 

Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM Pelestarian dan menjaga keseimbangan lingkungan hidup merupakan hal yang sangat penting demi kelangsungan hidup bagi makhluk di bumi. Hal ini gencar disosialisasikan oleh Pemerintah Indonesia dan kalangan masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Komunitas Etnozoom, berasal dari Kota Medan melakukan kegiatan shooting film terkait pelestarian lingkungan hidup di Areal Afdeling 2 Unit PTPN IV Unit Kebun Laras, Nagori Laras, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun. Jumat (31/02/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

“Sebatas kerjasama dengan pihak PTPN IV soal pelestarian lingkungan hidup, sekaligus menyampaikan pesan moral terhadap produk CPO dalam negeri, bang,” kata Daniel disela sela kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 27-31/01/2020 ini menurut Daniel merupakan ide dan gagasan Komunitas Etnozoom yang merasa prihatin atas Black Campaign oleh pihak luar terhadap produksi CPO Indonesia saat ini.

Baca Juga :  Ketua MPC Pemuda Pancasila Simalungun: SMSI Garda Terdepan Tangkal Berita Hoax


“Miris, bg. Dengan perbuatan pihak luar negeri khusus di Eropa yang secara terang terangan melakukan teori pembusukan dan menjelekkan pruduk CPO kita agar tidak layak jual di pasar internasional,” ungkapnya seraya permisi kepada jurnalis kliktodaynews.com melanjutkan kegiatan bersama kru lainnya.

Terpisah, Manager PTPN IV Unit Kebun Laras Ir. Suheri menerangkan kegiatan positif dalam hal mensosialisasikan lingkungan hidup dan menginformasikan kepada publik sekilas tentang proses awal Produksi TBS hingga akhirnya menghasilkan Produk CPO sebagai salah satu sumber devisa negara.

“Kita sangat mendukung dan berikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Etnozoom dari Kota Medan ini. Anak anak muda ini benar kreatif dan kepedulian mereka terhadap mereka patut kita dukung,” ucap Suheri ditemui di seputaran areal Kebun Laras, Sabtu pagi (01/02/2020).

Suheri juga mengatakan terkait persoalan produksi CPO akibat gejolak yang terjadi saat ini, berharap semoga pemerintah dengan kebijakannya mampu mengatasi persoalan ini. Disebutkan, pihaknya juga terus menerus memaksimalkan hasil produksi TBS sesuai standart dan menghasilkan proses produksi minyak CPO berkwalitas dan bermutu.
Baca Juga :  Tumbur Napitupulu Bacalon Bupati Simalungun 2020 Mengambil Formulir Pendaftaran Di DPD Partai Perindo Simalungun


“Semoga pemerintah dapat melakukan terobosannya untuk mengatasi adanya gejolak belakangan ini. Terkait hasil produksi PTPN IV tetap komitmen dan tetap maksimal upaya menghasilkan produksi yang berkwalitas dan layak jual di pasar internasional,” pungkasnya mengakhiri.

Tampak di Lokasi Shooting, Komunitas Etnozoom yang berjumlah 15 orang ini melakukan adegan demi adegan sesuai skenario dipimpin Daniel Gurning. Beberapa adegan tokoh dalam skenario, turut diperankan oleh pemangku jabatan perusahaan se-Distrik 2 PTPN IV menggunakan beberapa alat panen TBS di lokasi shooting film itu. (RY/KTN) 

Bagikan :