Lagi Asyik Pakai Sabu Digrebek Polisi

Bagikan :

Teman Melarikan Diri, Ranjid GOL

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM IEP alias Ranjid (27) warga Lingkungan VII, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun diamankan Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun diduga akibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Berawal dari laporan warga yang diterima petugas menyebutkan di lokasi sebuah rumah kerap terjadi transaksi narkotika.

Selanjutnya, petugas menindaklanjuti melakukan pengintaian dan saat yang tepat petugas menggerebek rumah sesuai dengan yang dilaporkan lokasinya di Kampung Jawa, Nagori Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Rabu lalu (29/01/2020) sekira pukul 16.00 Wib.

Saat melakukan pengrebekan, petugas mendapati dua orang pria di dalam rumah itu sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Kedua pria itu diketahui identitas salah satunya berinisial IEP alias Ranjid langsung diamankan oleh petugas, namun salah seorang diantara pria itu berhasil melarikan diri.

Tim Opsnal melakukan penggeledahan terhadap rumah itu, akhirnya menemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika. Dari lokasi, barang bukti oleh petugas diamankan dan diakui pelaku miliknya. 

Sejumlah barang bukti yang diamankan berupa, 2 (dua) buah plastik klip ukuran kecil yang di dalamnya diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 0.21 gram berat kotor, 1 (satu) buah kaca pirex yang di dalamnya diduga berisi sisa narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah alat hisap sabu atau bong dan 1 (satu) buah mancis.

Baca Juga :  56 Warga Rapid Test Di Puskesmas Hatonduhan


Setelah diinterogasi, Ranjid mengakui sebelumnya mendapatkan narkotika jenis sabu dari seorang pria yang dikenal bernama Ari. Petugas bergerak cepat melakukan pengembangan mendatangi rumah Ari, namun tak ditemukan. Dugaan sebelumnya telah mengetahui kedatangan petugas yang mencarinya di rumahnya lalu melarikan diri.

Kini, IED alias Ranjid berikut barang bukti dari tempat kejadian diamankan di Mako Sat Res Narkoba Polres Simalungun guna menjalani rangkaian pemeriksaan, melengkapi berkas perkara untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu S.Ik, M.Si melalui Kasat Res Narkoba Polres Simalungun membenarkan telah mengamankan IED alias Ranjid berikut barang bukti narkotika jenis sabu dan saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolres Simalungun. (RY/KTN) 

Bagikan :