Reses Benfri Sinaga di Silakidir, Masyarakat Memohon Untuk Pembangunan infrastruktur Pertanian

Bagikan :

SIMALUNGUN – KliktodayNews.com|| Anggota DPRD Simalungun dari Partai Berkarya, Benfri Sinaga melakukan Reses sidang ke-II di Nagori Silakidir, Kecamatan Huta Bayu Raja, Simalungun untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (Bupati) untuk Rakyat Harus Sejahtera menjadi harapan setiap masyarakat.

Benfri Sinaga dalam kegiatan Reses atau penyerapan aspirasi masyarakat di Nagori Silakidir sangat diatusiasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan permohonan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat.

Namun terlihat, di Reses Benfri Sinaga tersebut lebih cenderung permohonan infastruktur pertanian yang dibutuhkan dan dimohon masyarakat pada DPRD untuk disampaikan pada Pemerintah Kabupaten Simalungun. Seperti yang disampaikan Silalahi pada saat Reses tersebut.

“Kami di Nagori Silakidir ini mungkin lebih banyak dan mayoritas sebagai petani, jadi kami disini sangat mengharapkan untuk pembangunan infastruktur pendukung pertanian dan juga peretribusian pupuk subsidi pada petani, kami sangat membutuhkan pupuk dan pembangunan untuk mendukung peningkatan hasil pertanian.

Dengan Reses bapak Benfri Sinaga ini, semoga dapat membawa aspirasi kami ke pemerintahan kabupaten Simalungun, supaya kami petani disini dapat sejahtera” Ujar Silalahi.

Baca Juga :  JALIN SILAHTURAHMI MOMENT PERAYAAN NATAL 2019, KAPOLRES SIMALUNGUN GELAR OPEN HOUSE DIKEDIAMANNYA

Sedangkan diwaktu yang sama juga salah satu masyarakat memohon untuk dapat dibantu diarahkan dalam pengurusan bantuan pendidikan pada anaknya, “Kami tidak tau, namun kami sangat membutuhkan bantuan pemerintah untuk mendukung pendidikan pada anak-anak kami” tanya ibu yang turut hadir pada Reses Benfri Sinaga tersebut.

Benfri Sinaga sangat mengapresiasi keluahan masyarakat dan meminta staff untuk mencatat permohonan masyarakat dan dapat dibawa nantinya dalam usulan DPRD kepada eksekutif.

“Ini sangat bagus dan merupakan kebutuhan pokok masyarakat sekitar sini, disini permohonan sangat penting dan sesuai kebutuhan masyarakat untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani. Untuk staff mohon dicatatkan supaya menjadi usulan prioritas juga nantinya di DPRD ke Eksekutif” Jelasnya.

Dan melalui koordinator pertanian juga menjelaskan terkait permohonan masyarakat terkait peretribusian Pupuk subsidi, ” Pupuk saat ini sangat menjadi perhatian, karena banyak yang miskomunikasi tentang peretribusian pupuk sebenarnya. Untuk pupuk mungkin juga dapat dipertanyakan pada ketua kelompok masing-masing dan mengecek dikios yang telah ditentukan.

Baca Juga :  ARENA JUDI TEMBAK IKAN DAN JACK POT DI SARIBU DOLOK DI GEREBEK

Dan terutama buat masyarakat petani seharusnya memastikan datanya masuk dalam RDKK dan harus benar-benar dirinya sebagai pengolahan lahan janga juga dimasukan dan dimohon padahal lahannya disewakan pada orang lain, ini juga akan menjadi timpa tindih pendataan, saat ini memang masih pengurangan kuota pupuk subsidi secara Nasional dan semoga dengan akan diberlakukan kartu tani nantinya dapat tepat sasaran peretribusian pupuk subsidi ke masyarakat” Jelas Koordinator Pertanian Kecamatan Huta Bayu Raja Br.Sirait.

Sedangkan permohonan untuk bantuan pendidikan, Korwil meminta untuk masyarakat memohon dari surat pengantar pada pangulu dan benar sudah terdaftar atau memohon sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), sehingga bisa masuk dalam program Indonesia pintar. (Rait)

Bagikan :