REI Apresiasi Kaldera Toba Sebagai UNESCO Global Geopark

Bagikan :

Perdagangan-Kliktodaynews.com Ketua Rel Estate Indonesia (REI) Kabupaten Simalungun Azi Pratama Pangaribuan, SH mengucapkan selamat atas ditetapkannya Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark dan REI Simalungun siap membantu mengembangkan potensi pariwisata danau Toba.

Azi saat ditemui di Perdagangan Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 11,00 Wib mengatakan. Dengan ditetapkannya Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark, dengan ini sebagai masyarakat sekitar Danau Toba berkewajiban untuk dapat meningkatkan serta menjaga kelestarian budaya dan alam Danau Toba aslinya.

Dalam hal untuk meningkatkan potensi Danau Toba, REI Simalungun akan siap menggali seluruh potensi Danau Toba dalam hal mengembangkan objek pariwisata di Danau Toba. Dengan tujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah sekitar, ucapnya.

REI Simalungun akan selalu mensosialisasikan potensi danau Toba di acara-acara pertemuan antar developer se- Sumatera Utara. Dimana REI Simalungun akan mengajak para developer untuk membangun Properti, Resort, Hotel dan Home Stay dikawasan danau Toba untun mendukung pariwisata danau Toba, jelasnya.

Untuk menggali potensi guna meningkatkan pariwisata danau Toba, REI Kabupaten Simalungun akan didukung oleh REI Provinsi Sumatera Utara. Melalui Ketua REI Provinsi Sumatera Utara Ir. Andi Atmoko Panggabean, REI Provinsi Sumatera Utara akan bersinergi dengan DPP REI membantu REI Kabupaten Simalungun dalam hal mensosialisasikan potensi danau Toba guna menarik investor lokal maupun asing, ujarnya.

Baca Juga :  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Permanen Dilalap Api


Untuk mendukung program REI Kabupaten Simalungun dalam hal mengembangkan potensi pariwisata danau Toba, Azi berharap, dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah dalam mempercepat dan memudahkan REI Simalungun mengundang investor lokal maupun asing untuk membangun kawasan danau Toba, ujarnya.(MAN/KTN)

Bagikan :