PT Toba Pulp Lestari Dukung Kelompok Pegiat Lebah Madu di Sait Buttu

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com Upaya mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di sekitar wilayah operasionalnya, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) kembali hadir memberikan bantuan kepada Kelompok pegiat lebah madu Q-Takoma yang berada di Nagori Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun pada Senin (12/04/2021).

Sebelumnya pada tahun 2018 silam, PT TPL telah memberikan bantuan juga kepada Kelompok Q-Takoma untuk mendukung kelancaran dalam produksi madunya.

Bantuan yang diberikan oleh PT TPL adalah berupa 70 buah stup, 1 unit ekstraktor, 1 unit refraktometer, 1 unit alat sedot madu kelulut dan 1 unit lemari. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Pihak PT TPL yang diwakilkan oleh Santo Marbun selaku Community Development (CD) Officer dan Jakup Sembiring sebagai Humas PT TPL Sektor Aek Nauli kepada Ketua Kelompok Pegiat Lebah Madu Q-Takoma Slamet Suryadi serta disaksikan oleh Ngatio selaku Kepala Desa Nagori Sait Buttu Saribu.

Slamet mengatakan bahwa sekarang, kelompok lebah madu yang dipimpinnya telah memiliki 12 anggota dan masing-masing anggota telah memiliki hampir 40 stup perorangnya. Hal ini juga dibarengi dengan semakin banyaknya permintaan pasar atas kebutuhan madu.

Baca Juga :  Mendadak Rame, Pengendara KLX Kejutkan Warga Simpang Tangsi


“Dengan adanya bantuan dari PT TPL, diharapkan kami bisa memproduksi lebih banyak lagi madu dan meningkatkan hasil panen. Semoga kerjasama antara perusahaan dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Slamet.

Selain bantuan untuk Kelompok pegiat lebah madu di Desa Sait Buttu, Ngatio selaku Kepala Desa Nagori Sait Buttu Saribu mengaku bahwa desanya telah menerima bantuan lain berupa bantuan bingkisan sembako pada Hari Natal dan Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat desanya, bantuan kepada korban kebakaran rumah, serta bantuan pembangunan jembatan.

“Kami berharap agar PT TPL dapat selalu memberikan manfaat bagi kami yang berada disekitar perusahaan dan tetap terjalin komunikasi yang baik,” ujar Ngatio.

Jakup Sembiring selaku Humas TPL sektor Aek Nauli mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan guna meningkatkan perkonomian masyarakat melalui UMKM yang ada. Diharakan kedepannya agar Kelompok Petani Lebah Madu Q-Takoma dapat memproduksi madu dengan baik dan juga menjadi motivasi bagi para pegiat lebah madu lainnya.(TOM/KTN)

Bagikan :