PT. PN IV Unit Kebun Laras Adakan Kegiatan Syukuran Dan Lakukan Penanaman Perdana

Bagikan :

Bandar Huluan-Kliktodaynews.com Proyek peremajaan tanaman kelapa sawit pada tahun 2019 ini PT. Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Laras memiliki areal Tanaman Ulang luasnya berkisar 314 Hektare telah selesai dikerjakan.

Kelanjutannya melakukan kegiatan tanam perdana kelapa sawit tanaman ulang tahun 2019 yang berada di Afdeling satu kebun laras seluas 138 hektar disertai dengan penaburan benih ikan nila sebanyak 3500 ekor pada Jumat Pagi (26/07/2019).

Dalam sambutannya, Manager unit Kebun Laras Ir. Suherry mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara penanaman perdana dan penaburan benih ikan nila sebanyak 3500 ekor di areal Afdeling I, Nagori Laras Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun. 

“Mewakili seluruh karyawan unit Kebun Laras, saya ucapkan terima kasih kami atas kehadiran seluruh undangan, besar harapan kami semoga bibit tanaman yang ditanam saat ini kelak akan menghasilkan produktivitas yang tinggi,” Ucap Ir Suherry.

Hal senada disampaikan General Manajer Distrik II yang diwakili Ima Sulastri, berharap  tanaman kelapa sawit perdana ini dapat tumbuh dengan baik dan dapat membuahkan hasil yang baik untuk Kebun Laras.

Baca Juga :  PROYEK P3A NAGORI PURWOSARI BUTUH PENGAWASAN


“Adanya rangkaian kegiatan ini, semoga bisa menjadi contoh yang baik buat unit kebun PTPN IV lainnya,” Harapnya mewakili General Manager Distrik II. 

Senada, Camat Bandar Huluan Masrah SH bersama Camat Gunung Malela Andi S Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada pihak menegemen Unit Kebun Laras yang selama ini sudah menjalin hubungan yang baik dengan pemerintahan setempat, begitu juga memberikan perhatian kepada masyarakat dalam program bina lingkungan.

“Selama ini sudah banyak memberikan bantuan – bantuan maupun bina lingkungan yang sudah di berikan kepada masyarakat yang berada di sekitar perkebunan. Kami hanya bisa menyampaikan terimakasih, semoga Unit Kebun Laras semakin sukses ke depan,” Ucap Camat Bandar Huluan.

Ditempat yang sama, Asisten Kepala Unit Kebun Laras, Tri Eka Wijaya Ginting menjelaskan bahwa pada tahun 2019 ini kebun laras memiliki Areal Tanaman Ulang seluas 314 Hektare dengan rincian di Afdeling 1 seluas 138 Hektar, di Afdeling 2 seluas 8 Hektar dan 168 Hektar di Afdeling 4.

“Atas nikmat yang diberikan, kita sangat bersyukur kepada Tuhan YME, sebab Kegiatan Penanaman Bibit Kelapa Sawit di areal TU Kebun Laras merupakan yang tercepat penyelesaiannya di lingkup PT. PN IV untuk saat ini,” jelasnya aska Kebun Laras memgakhiri. (RY/KTN)
Baca Juga :  Depan Indomaret Saribu Dolok, Warga Siantar Tersangka Sabu Diringkus Polisi

Bagikan :