Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Dimulai, Warga Laksanakan Gotroy

Bagikan :

Hutabayu Raja-Kliktodaynews.com Setelah sekian lamanya warga mendambakan sebuah bangunan rumah ibadah di sekitar lingkungannya, dapat terwujud setelah warga menghibahkan sebidang tanah untuk membangun Mesjid Al-Hidayah di Huta VII, Nagori Bahal Batu, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun.


“Sudah cukup lama kami warga di sini mendambakan bangunan mesjid ini, bg,” terang Suhandra Spdi kepada awak media ini. Jumat pagi (26/07/2019)

Dengan terlaksananya pembangunan mesjid Al-Hidayah ini, panitia dan warga sekitar sangat mengharapkan partisipasi dari pemerintah kabupaten Simalungun, beberapa perusahaan BUMN dan perusahaan swasta yang di wilayah ini.  

“Mewakili panitia dan seluruh warga di sekitar sini, kami berharap siapa saja kaum dermawan dapat berpartisipasi membantu pembangunan masjid kami, semoga menjadi berkah,” kata Suhandra, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Hidayah saat melakukan peletakan batu pertama di areal bangunan.

Baca Juga :  Material Swadaya Warga, Lakukan Gotong Royong Antisipasi Kerusakan Jembatan


Ditambahkan, pembangunan masjid yang berjarak sekitar 25 kilometer dari arah selatan pusat pemerintahan Kecamatan Huta Bayu Raja sejak melakukan peletakan batu pertama ini memulai tahap demi tahap pembangunan sesuai kemampuan dana swadaya masyarakat yang terkumpul dan meskipun belum rampung warga melaksanakan ibadah di Mesjid Al-Hidayah ini. 

“Dengan kemampuan minimnya biaya, semua dikerjakan dengan tenaga gotong-royong warga,” jelas mengakhiri. 

Kepada awak media ini, selaku Ketua Panitia pelaksanaan pembangunan Mesjid Al-Hidayah ini demi memudahkan para dermawan menyalurkan bantuan, Suhandra menyerahkan nomor kontaknya yakni 0852-7028-1326.
Warga Dan Panitia Pelaksana Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Saat Melakukan Kegiatan Peletakan Batu Pertama di Huta VII, Nagori Bahal Batu, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun. 
Bagikan :