PSHT SIMALUNGUN RAIH 1 EMAS, 1 PERAK DAN 2 PERUNGGU DALAM KEJUARAAN SILAT OPEN TURNAMENT SE-SUMATERA UTARA

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Kabupaten Simalungun raih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu pada kejuaraan Pencak Silat Open Turnament Se Sumatera Utara tingkat SD,SMP,SMA/Sederajat dan Dewasa pada 28-31 Juli 2019 di Gor Futsal Pancing Jalan Pancing Medan.

Kejuaraan yang diikuti ribuan peserta ini diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI.

Peserta yang ikut pada kejuaraan ini dari simalungun diantaranya mewakili Sekolah SMA Negeri 1 Bandar. SMK Bandar Masilam, SMK Taman Siswa, SMP Panca Budi, STAI Panca Budi, SMP/SMK DR Cipto Mangunkusumo, SMP Negeri 1 Bandar, MTs Bandar Sawah dan SMK Al-Wasliyah.

Prestasi diraih oleh Elva Maharani Juara I Putri kelas H Remaja dari SMK AL-Wasliyah, Irma Febriyanti Siregar Juara II Putri Kelas F Remaja dari SMA Negeri 1 Bandar, Dimas Tirta Wardana Juara III Putra Kelas G Remaja dari SMK Bandar Masilam dan Herycha SYafutri Juara III Putri Kelas C Dewasa dari STAI Panca Budi Perdagangan.

Baca Juga :  Satu Rumah Musnah Di Lalap Api di Tiga Dolok


Ketua Cabang PSHT Simalungun Muhammad Rijal Panjaitan Senin(5/8/2019) sangat mengapresiasi para atlit yang telah mendapat prestasi serta mengucapkan terima kasih kepada sekolah/instansi yang mempercayakan kerja sama pembinaan prestasi pencak silat siswa/i nya kepada PSHT.

“kami berharap disamping reward(hadiah) yang didapat para siswa/i berprestasi dari panitia pertandingan, kami juga berharap kiranya pihak sekolah dapat memberikan reward guna menambah semangat prestasi para siswa tersebut, seperti yang dilakukan beberapa sekolah misalnya dengan memberikan free uang sekolah 1 tahun, dan macam metode reward masing-masing sekolah. ini untuk menunjang semanagat para atlit. bagi atlit yang belum berprestasi tempah semangatmu, jadikan kekalahaan hari ini menjadi evaluasi kemenangan kamu kedepan,”ucap Rijal yang juga Pangulu Nagori Dolok SInumbah ini.

Manager Tim Herycha Syafutri yang juga atlit ini mengatakan total peserta yang diberangkatkan sebanyak 28 orang dan sebagian belum berhasil meraih prestasi.(RS/KTN)

Bagikan :