Polsekta Tanah Jawa Sambangi Warga Di Zona Orange Serahkan Bantuan Bagi Terdampak Covid 19 

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah, menuntut semua pihak untuk terus menyesuaikan diri. Hal ini langsung  disikapi oleh Kepolisian Daerah Sumatera dalam hal ini Polisi Sektor Tanah Jawa Resort Simalungun,terpantau pada hari sabtu 17/07/2021 sekira pukul 09:00 WIB  telah melakukan Giat Operasi Aman Nusa ll_2021 yang diadakan di 2 Nagori yaitu Nagori Balimbingan dan Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Operasi ini juga merupakan tindak lanjut penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di beberapa Wilayah indonesia dan salah satunya Sumatera Utara,sehingga dalam hal ini tentu perekonomian masyarakat pastinya berdampak buruk,apalagi masyarakat Ekonomi lemah.sehingga memang pantas dilakukan berbagai langkah langkah kegiatan untuk mengurangi beban masyarakat

Kapolsekta Tanah Jawa,Kompol.Selamat Manalu,bersama dengan beberapa Personil lainnya langsung menggelar Operasi Aman Nusa II_2021  dengan langsung menyisir kelapangan dan  memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga terdampak pandemik Covid_19 sekaligus memberikan pengarahan agar tetap semangat.

Operasi dimulai dari Nagori Balimbingan dan berakhir di Nagori Totap Majawa, dan berikut warga yang terbantu berkat Operasi tersebut.

1.Nama Suratno, Lk, 68 thn,pekerjaan tidak   menetap, alamat Huta Pondok Batu, Nagori Balimbingan.

2. Nama Supeno, Lk, 75 thn, pekerjaan

tidak menetap, alamat Huta

Pondok Batu, Nagori

Balimbingan.

3. Nama Marni, Lk, 70 thn, pekerjaan

ibu rumah tangga, alamat

Huta Pondok Batu, Nagori

Baca Juga :  FPM KEK Sei Mangkei dan PAC PP Bandar Desak Polantas Tertibkan Truck Di Jalan Poros

Balimbingan.

4. Nama Sutina, Lk, 73 thn, pekerjaan

ibu rumah tangga, alamat

Huta Pondok Batu, Nagori

Balimbingan.

5. Nama Sopar Harianja

Lk, 76 thn, pekerjaan

tidak menetap, alamat

Huta Tengkolan, Nagori

Totap Majawa.

6. Nama Paul Manurung,

Lk, 70 thn, Batak, pekerjaan

tidak menetap, alamat

Huta Tengkolan, Nagori

Totap Majawa.

7. Nama Piktor Sirait,

Lk, 71 thn, pekerjaan

tidak menetap, alamat

Huta Tengkolan Nagori Totap Majawa

8. Nama Sontia Manurung,

Lk, 73 thn, pekerjaan

ibu rumah tangga, alamat

Huta Tengkolan, Nagori

Totap Majawa.

9. Nama Perdinan Silalahi

Lk, 70 thn,pekerjaan

tidak menetap, alamat

Huta Tengkolan, Nagori

Totap Majawa.

10. Nama Perris Sianturi

Lk, 75 thn,pekerjaan

tidak menetap, alamat

Huta Tengkolan, Nagori

Totap Majawa.

11. Nama PARDOMUAN MANIK

Lk, 75 thn, pekerjaan

tidak menetap, alamat

Huta Tengkolan, Nagori

Totap Majawa.

12. Nama MAROJAHA SINAGA,

Lk, 74 thn, pekerjaan

tidak menetap, alamat

Huta Tengkolan, Nagori

Totap Majawa.

Sesangkan bantuan yang  yang telah dipersiapkan dan sudah diserahkan kepada warga adalah 50 Goni beras 5 Kg,50 bungkus minyak makan Bimoli ‘1 liter,dan 50 bungkus gula pasir per 1 Kg.

Kapolsekta Tanah Jawa,Kompol.Selamat Manalu,melalui kesempatan tersebut selalu menghimbau agar warga tetap semangat didalam menjalani hidup,tidak perlu cemas,harus tetap optimis namun harus tetap berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar Pandemik Covid_19 segera berlalu,dan pesan kapolsek agar tidak lupa mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid -19 dan  menghimbau masyarakat  untuk

Baca Juga :  [BREAKING NEWS] Banjir, Siantar Tanah Jawa Lumpuh, Siantar Menuju Parapat Buka Tutup

⁃Menjaga diri,

⁃Menjaga keluarga,

⁃Menjaga negara,

Dengan selalu mematuhi 5 M yakni:

⁃Mencuci Tangan,

⁃Memakai Masker,

⁃Menjaga jarak,

⁃Mengurangi Mobilitas dan

interaksi,

⁃Menjauhi Kerumunan.

 

Pantauan dilapangan, Personil Polsekta Tanah Jawa yang ikut dalam melaksanakan tugas diantaranya,Kompol Selamat Manalu,Iptu Raulus Siahaan,Aiptu Rinaldi,Aiptu R.B.Silitonga,Aiptu Kasmis Saragih,Aiptu .B.RF.Sihombing,Bripka Jonner T.Bolon,dan kegiatan berlangsung aman lancar dan kondusif,dan tampak juga beberapa warga mengucapkan terima kasih dan Apresiasi tujuan baik pihak Kepolisian.

 

Sementara  itu ditanya soal Peta Statistik perkembangan Covid_19  di Wilkum  Polsekta Tanah Jawa,kapolsekta Tanah Jawa, Kompol.Selamat Manalu ,kepada Kliktoday News memaparkan bahwa informasi terbaru saat ini Nagori Balimbingan dan  kelurahan pekan tanah jawa masuk Zona oranye, sedangkan Nagori Totap majawa dan Marubun  Jaya bulan lalu oranye tapi sudah kembali  hijau , sementara Nagori Baja Dolok,Maligas bayu. Raja maligas, Bah jambi dan Nagori Buntu Turunan saat ini masuk Zona kuning”,jadi harapan kita kedepan  agar seluruh masyarakat dan pemerintah bersama sama menjaga penyebaran virus ini,kita juga mengharap  seluruh Pangulu se kabupaten simalungun  khusunya diwilkum polsekta Tanah jawa agar memberi atensi khusus dalam hal ini “mari kita bersama menjadi Lokomotif  penekanan penyebaran virus Covid_19 ini sehingga keluarga dan Negara bisa terbebas dari penularan Virus ini”,ungkapnya menghakhiri. (SAP)

Bagikan :