Polsek Dolok Panribuan Resor Simalungun Gelar Patroli Gabungan TNI-POLRI Antisipasi Kejahatan Jalanan

Pada hari Selasa, 28 Mei 2024, mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, Polsek Dolok Panribuan, Polres Simalungun, menggelar patroli gabungan bersama TNI
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Pada hari Selasa, 28 Mei 2024, mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, Polsek Dolok Panribuan, Polres Simalungun, menggelar patroli gabungan bersama TNI untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Patroli ini dilakukan di sepanjang Jalinsum, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, dengan beberapa lokasi sasaran utama, yaitu Indomaret, Kantor Pos, Square Pekan Tiga Dolok, Cafe Anggrek, dan SPBU AKR.

Patroli gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan jalanan, termasuk begal, pungutan liar di daerah longsoran Km.21, serta kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian dengan kekerasan (curas). Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung Indomaret, Pekan Square Tiga Dolok, serta pengendara yang melintasi Jalinsum.

Hasil dari kegiatan patroli gabungan ini menunjukkan situasi yang aman dan kondusif, tanpa ditemukan pelanggaran atau tindak pidana. Kegiatan ini berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah tersebut.

PLT Kapolsek Dolok Panribuan, AKP Rudi Panjaitan, SH, menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dolok Panribuan dan sekitarnya, serta untuk memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan aman.

Selanjutnya, Kapolsek juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat dalam menjaga kamtibmas. Ia berharap sinergi ini dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif. Selain itu, beliau juga menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan setiap kejadian mencurigakan atau tindakan kriminal kepada pihak berwenang agar dapat segera ditindaklanjuti.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan potensi kejahatan jalanan dapat diminimalisir dan masyarakat Dolok Panribuan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan rasa aman. Polsek Dolok Panribuan berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preventif guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya.(joe)

Bagikan :