Polres Simalungun Aktif Bina Komunitas JKI untuk Positive Living dan Bebas Narkoba

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Lapangan badminton Huta II Melati di Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar menjadi tempat berkumpul dan berlatih para anggota komunitas JKI (Judoka Kungfu Indonesia) yang berada di bawah binaan POLISI RW, Aipda SARMANTO SIMANIHURUK, SH.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas AKP HENGKY B. SIAHAAN, SH mengutarakan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. “Peran aktif masyarakat, terutama komunitas seperti JKI, adalah kunci dalam membangun kesadaran dan gaya hidup positif di antara para pemuda,” ujar AKP HENGKY,  Rabu, (21/12/2023).

Beliau juga menekankan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekedar latihan bela diri, namun sekaligus membina karakter dan menjauhkan pemuda dari pengaruh negatif lingkungan. “Kegiatan semacam ini dapat membentuk karakter dan mental yang kuat, serta mendidik para pemuda untuk mengambil keputusan yang tepat dalam kehidupan mereka,” tambahnya.

Menutup sambutannya, AKP HENGKY B. SIAHAAN, SH mengungkapkan harapan agar program pembinaan ini akan terus berlanjut dan berkembang, serta memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan komunitas dan kesejahteraan masyarakat. “Mari kita berkolaborasi untuk mendukung dan mengembangkan program positif ini, demi masa depan generasi muda kita yang lebih cerah dan bebas dari narkoba,” ajaknya.

Baca Juga :  Membangun Kabupaten Simalungun, Kencangkan Ikat Pinggang, Gugah Kreatifitas dan Inovasi Para OPD dan Pangulu

Satuan Polres Simalungun terus berkomitmen untuk menjadi mitra masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban umum, serta memberikan pembinaan yang berkelanjutan kepada komunitas-komunitas di wilayah hukumnya. Kegiatan semacam ini tidak hanya menciptakan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, namun juga memperkokoh fondasi bagi terciptanya lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya generasi muda yang sehat dan produktif.

Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh pejabat dari Polres Simalungun, di antaranya Kasat Binmas AKP H. SIAHAAN, SH, Kanit Binpolmas, AIPTU M.SIRGAR, POLISI RW AIPDA SARMANTO SIMANIHURUK SH, Kadus Huta II Melati, Bapak NUBAIHRAHMAN, serta Tomas Huta II Melati, Bapak Rahmad.

Selama sesi latihan yang penuh semangat itu, Kasat Binmas AKP HENGKY B. SIAHAAN, SH memberikan apresiasi kepada POLISI RW atas dedikasi mereka dalam menyelenggarakan kegiatan positif ini. Para peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa mendapatkan motivasi untuk tetap menjauh dari narkoba dan fokus pada pendidikan mereka. AKP HENGKY B. SIAHAAN, SH menekankan pada pentingnya kegiatan positif bagi pemuda untuk mencapai cita-cita yang diharapkan.

Baca Juga :  Sadis..!!! Usai Dibunuh, Mayat Nek Misniati Ditutup Pelaku Pakai Kuali

Selain itu, Kasat Binmas juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Tomas dan Kadus Huta II Melati atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan kepada POLISI RW dalam menggelar kegiatan bimbingan ini.

Kegiatan yang berlangsung sampai selesai ini menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam memberikan pembinaan dan menghimbau generasi muda untuk memiliki gaya hidup positif dan usaha bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan jauh dari pengaruh buruk narkoba.(tim/KTN)

Bagikan :