Pohon dan Tiang Listrik Tumbang Menimpa Mobil Kijang di Aek Nauli

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Kanit Lantas Polsek Parapat Polres Simalungun Ipda Hendri Koto bersama Briptu Anwar Giting (Banit Lantas) langsung bergerak ke tempat kejadian usai terjadinya pohon tumbang ke tiang listrik di Aek Nauli Desa Tanjung Dolok Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Jumat(12/02), sekira Pkl.10.00 Wib.

Sebelumnya informasi diterima oleh Piket Horas Paten Aiptu Surya Darma yang menerima informasi dari masyarakat melalui notifikasi panic button aplikasi horas paten polres simalungun, bahwasanya terjadi kemacetan panjang di daerah aek nauli kabupaten simalungun.

Setelah dikonfirmasi guna menindak lanjuti informasi masyarakat tersebut petugas piket horas paten langsung meneruskan notifikasi ke seluruh personil jajaran polres simalungun supaya menghadirkan polisi dengan cepat di tempat kejadian.

Mendapat notifikasi tersebut dan mengetahui bahwa itu adalah wilayah tugas Kanit Lantas Polsek Parapat Polres Simalungun Ipda Hendri Koto bersama Briptu Anwar Giting (Banit Lantas) langsung sigap mendatangi titik lokasi tempat kejadian dan melaksanakan tugas kepolisian, untuk mengurai kemacetan dan membantu mengevakusi matrial-matrial yang berserakan yang menggangu di jalan umum.

Baca Juga :  SUPIR RSU KARYA HUSADA DIBURON, SETELAH MENABRAK SEORANG IBU DI TANAH PERJUANGAN


” Itu bencana alam sebenarnya, Karena tiang tersebut jatuh dan patah dikarenakan pergeseran atau terkikisnya tanah dimana tiang tersebut ditanamkan. Sehingga membuat tidak seimbang pada tiang listrik tersebut. Namun naas pada saat yang bersamaan melintas mobil Toyota Kijang dari arah Parapat menuju Kota Siantar, sehingga menimpai mobil penumpang tersebut, ucap Ipda Koto Kanit lantas Parapat.

Lanjut dia, Pada saat di TKP kita langsung memeriksa para penumpang mobil kijang tersebut dan didapati bawa supir mobil tersebut mengalami luka ringan sehingga kita langsung bawa ke RSUD parapat supaya dilakukan pengobatan, ujar kanit lantas.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menjelaskan bahwa kejadian tersebut merupakan bencana alam, seperti yang dijelaskan oleh kanit lantas polsek parapat tersebut, agar berhati-hati melintasi wilayah rawan.

“untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada saat berkendara, karena saat ini cuaca dapat berubah-ubah, terlihat cerah namun tiba-tiba bisa terjadi hujan, hal ini yang kita khawatirkan untuk daerah-daerah yang rawan longsor, untuk itu saya berharap kepada masyarakat yang hendak melintasi wilayah Kabupaten Simalungun agar tetap berhati-hati, pinta Kapolres. (TOM/KTN)
Baca Juga :  Marlin Situmeang: "RHS itu, Mukjizat dari Tuhan bagi Kami"

Bagikan :