PHBI Nagori Pematang Kerasaan Rejo Adakan Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah

Kegiatan Pawai Akbar Diiringi Dua tim Marching Band Diikuti Seluruh Peserta Menyusuri Jalan Sepanjang Lebih Kurang 3 kilometer.
Kegiatan Pawai Akbar Diiringi Dua tim Marching Band Diikuti Seluruh Peserta Menyusuri Jalan Sepanjang Lebih Kurang 3 kilometer.
Bagikan :

Bandar-Kliktodaynews.com Dalam guyuran hujan, kegiatan diawali dengan pelaksanaan pawai akbar diiringi dua tim marching band ini sepanjang lebih kurang 3 kilometer menyusuri ruas jalan Perdagangan – Pematang Siantar diikuti oleh seluruh perkumpulan perwiridan kaum ibu, siswa siswi TK, MDA, perangkat pemerintah Nagori Pematang Kerasaan Rejo dan warga sekitar memeriahkan acara Gebyar Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriyah diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun pada hari Minggu (29/9/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Sepanjang hari acara berlangsung penuh semangat dan keceriaan, warga antusias menyaksikan perlombaan yang diikuti oleh seluruh peserta terdiri dari siswa siswi TK, MDA Al Ridho serta Perwiridan kaum ibu dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang perlombaan yaitu lomba mewarnai, lomba membaca surah pendek Al Quran, lomba Adzan, lomba Pidato juga Vocal Grup Remaja Mesjid.

Rangkaian acara Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah bertema “Dengan Momentum Muharram Mari Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan Untuk Bersama Menjalin Hubungan Silaturrahmi Yang Lebih Baik Sesama Ummat”. Dilanjutkan pada malam harinya di lapangan Balai Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Minggu (29/9/2019) sekira pukul 20.00 Wib, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Baca Juga :  Pemkab Simalungun Turunkan Sembako di Kecamatan Tanah jawa


Muhairi Spd, Ketua PHBI sekaligus ketua panitia pelaksanaan Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 mengatakan tetap bersemangat dalam kebersamaan syiar islam, berterimakasih atas dukungan dan mohon doa restu acara peringatan tahun baru Islam kali ini sukses terlaksana dengan sebaik baiknya.

“Menjadikan momentum ini meningkatkan kebersamaan mensyiarkan Islam, tetap menjaga hubungan silaturrahmi antar sesama umat. Atas nama pengurus PHBI Nagori Pematang Kerasaan Rejo, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak mensukseskan acara ini,” ucap Muhairi Spd menyampaikan kata sambutan. 

Siddiq Purnomo, Pangulu Nagori Pematang Kerasaan Rejo dalam arahan menyebutkan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir juga ucapan selamat dan sukses terselenggaranya Gebyar Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriyah. Mengingatkan momentum sebagai hamba ALLAH SWT dan umat Rasulullah Muhammad SAW untuk lebih meningkatkan perubahan sikap dan sifat menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Walaupun kita merayakan tahun baru Islam kali ini di akhir bulan Muharram 1441 Hijriyah, jadikanlah momen ini melakukan perubahan diri lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. Menjalankan perintah dan menjauhkan diri dari laranganNYA,” sebut Purnomo Siddiq saat berpidato.

Penyampaian tausyiah oleh Al Ustad Dr Winda Gustiawan MA menyebutkan, makna peringatan peristiwa hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabat dari kota Mekkah menuju kota Madinah beserta umatnya untuk saat ini hakikinya adalah sebuah perubahan yang sebelumnya buruk menjadi baik. Paling utama adalah peningkatan Iman dan Taqwa sebagai hamba ALLAH SWT, mengutamakan kepentingan Akhirat daripada kepentingan Dunia serta mendidik anak keturunan melaksanakan ibadah wajib dan sunnah sebagai bekal amal di akhirat kelak.
Baca Juga :  Ucok Dolong Tak Berkutik Diringkus Polisi


“Didiklah dan ajarkanlah ibadah shalat kepada anak keturunan sebab shalat merupakan ibadah yang mencegah perbuatan keji dan mungkar. Selamat dunia akhirat, menjadi hamba yang Mulia di hadapan ALLAH SWT,” papar Al Ustad Winda Gustiawan yang diundang panitia dari kota Medan.

Acara dihibur persembahan grup Nasyid Al Ridho dan Vocal Grup Gapernas Remaja Mesjid dan tampak hadir AKP Supendi SH MH Kapolsek Perdagangan, H. Abdul Wahab Nasution Sag. MM Kepala Kantor KUA Kecamatan Bandar, Kamiran Pangulu Nagori Pematang Kerasaan, Pengurus Ranting PP Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Seluruh Pengurus dan Anggota Perwiridan serta Masyarakat Sekitar. Selanjutnya acara ditutup dengan doa bersama oleh Al Ustad Winda Gustiawan dengan penuh khidmat. (RY/KTN)

Undangan yang hadir mengikuti acara Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram mengucapkan 1441 Hijriyah Di Lapangan Balai Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Minggu (29/9/2019) sekira pukul 20.00 Wib s/d selesai.
Bagikan :