Perayaan Natal Pemkab Simalungun Meriah Diadakan di Jorlang Hataran

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Perayaan natal Pemkab Simalungun 2019 berjalan meriah. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang diadakan di lapangan SD Plus Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran, Rabu (11/12/2019).

Acara perayaan Natal dihadiri oleh Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK, Ketua DPRD Timbul Jaya Hamonangan Sibarani SH, Tokoh masyarakat Gindo Sinaga, Tokoh Agama Eporus HKBP Pdt. Dr Darwin Lumbantobing, Perwakilan OKP sekecamatan Jorlang Hataran, Segenap ASN (Aparatur Sipil Negara) warga sekitar.

Khotbah yang dibawakan Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing sesuai dengan Tema Natal Nats (Yohannes 15;14-15), hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang dan sub tema dari Nats (Roma 14;19), melalui hikmat Natal, marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejehtera dan yang berguna untuk saling membangun.

JR Saragih dalam sambutannya, mengajak untuk saling mengasihi sesama, sesuai tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Tema natal pada hari ini menjadi impian dalam hidup saya, Perayaan natal Hari ini sebagai pengkhotbah langsung dari Eporus HKBP Oppung Darwin Lumbantobing. Menjadi sahabat. Ia mengajak, marilah kita menjadi sahabat diantara orang orang.

Baca Juga :  Piknik Keluarga Berubah Petaka, Afwan Yasir Tewas Tenggelam di Parapat


Selanjutnya, Ia menghimbau kepada para orangtua supaya mengasihi anak anaknya sebagai sahabat. Dengan melakukan pendekatan diri kepada anak anak semoga bisa menjadi tali kasih terhindar dari narkoba.

Masih JR, Istri dan anak saya mengucapkan selamat natal dan menyambut tahun baru. Melalui natal ini, Saya dalam tahun 2020 periode saya sebagai Bupati ini habis, Marilah dalam suasana natal ini kiranya kita supaya saling memaafkan apabila ada kesalahan kami ini, agar dimaafkan, pintanya.

Timbul Jaya Hamonangan Sibarani Ketua DPRD Simalungun dalam sambutannya, Momen Natal diharapkan menjadi perubahan terhadap iman seluruh pemerintah dan elemen masyarakat.”Jangan seperti yang lalu-lalu, senang melihat orang susah dan susah melihat orang yang senang. Melalui Natal ini, mari kita berubah iman kita,” katanya.

Perayaan Natal dirangkai dengan pemberian bingkisan Natal kepada Lansia, anak yatim piatu, pergelaran pasar murah dan lucky draw serta hiburan Natal dari artis Ibu Kota Jakarta Maria Calista Simorangkir, dan artis batak triamor.

Reporter : Tohap Manurung
Baca Juga :  Rumah Mantan Ketua Maujana Talun Rejo Dibobol Maling
Perayaan Natal Dihibur Artis Batak Triamor
Bagikan :