KODIM 0210/TU KERJASAMA DENGAN PT.TOBA PULP LESTARI TBK DAN DINAS KESEHATAN ADAKAN BAKTI SOSIAL

Bagikan :

Narumonda-Kliktodaynews.com Kodim 0210/TU melaksanakan Bakti Sosial di Kantor Kecamatan Siantar Narumonda (Sinar) Dalam rangka meperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, pada Rabu (11/12/2019).

Pelaksanaan bakti sosial ini, bekerja sama dengan PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT. TPL) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Toba Samosir (Tobasa).

Sejumlah tenaga medis seperti dokter dan para perawat dari Kodim, juga dokter dan Kepala Puskesmas didampingi para perawat dari Puskesmas Sinar diturunkan dalam kegiatan bakti sosial ini.

Di halaman kantor camat,tampak petugas kesehatan menerima pendaftaran pasien yang hendak pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Salah seorang perawat kepada mengatakan ” Sudah seratusan orang yang mendaftar ini” sebutnya

Dandim 0210/TU Letkol CZI Roni Agus Widodo S.Sos melalui Danramil 13/Porsea, Kapt Inf T Lumbantoruan menyebut bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian bakti sosial untuk memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Dalam kegiatan ini, kita menyumbangkan sejumlah obat dan alat cek kesehatan (stik). Semoga bermanfaat bagi warga Sinar. Dan buat PT. TPL, terimakasih atas dukungannya,” ujar Kapten T Lumbantoruan.

Baca Juga :  Kapolsek Balige Laksanakan Program Penanaman Sejuta Pohon


Sementara itu, koordinator kegiatan, dr Betty Simanullang yang juga Kepala Puskesmas Sinar menjelaskan bahwa dukungan PT. TPL sangat besar dalam kegiatan itu. “Banyak sekali obat – obatan dan peralatan cek kesehatan yang disumbangkan PT. TPL di kegiatan ini,” kata Betty.

Adapun bantuan tersebut, masih kata Betty, antara lain alat cek Tensi, Cek HB, Cek Cholesterol, Cak asam urat. “Penanganan medis yang diberikan yakni penanganan standard, pemberian Therapy lalu diberi obat sesuai kondisi pasien,” lanjutnya

Camat Sinar, Pintor Pangaribuan didampingi Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea, Kapus Sigumpar Palmina memberi apresiasi kepapa PT TPL, Tbk yang diwakili Jerry Tobing atas bantuan dan dukungannya dalam kegiatan pengobatan gratis di Wilayah Kecamatan Sinar.

“Terimakasih buat PT. TPL atas besarnya perhatian kalian dalam menyehatkan warga. Kami harap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan,” harap Pintor ( JOS/KTN )

Bagikan :