Pensiunan Karyawan PN4 Kebun Teh Sidamanik Ditolak Berobat di Puskesbun

Bagikan :

Sidamanik-Kliktodaynews. com

Pensiunan Karyawan Badan Usaha Milik Negara(BUMN) PTPN 4 Kebun Teh Sidamanik Tonggam Hutasoit(72) tahun kesal karena ditolak berobat di Puskesbun Unit Sidamanik.

Puskesbun

Pihak medis mengatakan kartu BPJS bapak Tonggam hutasoit sudah tidak terdaftar dipuskesbun ini. “cobalah berobat ke Puskesmas Tigaurung”, katanya.

Lanjutnya, minta surat keterangan dan buatkan kartu bpjsnya dari Puskesmas tersebut usai itu, bapak datang kesini lagi. Tambah ya.

Tidak terima atas saran itu pasien mengatakan kepada staf medis “saya tidak tau aturannya seperti apa itu, saya datang kesini karena saya mau berobat karena saya merupakan pensiunan BUMN PTPN 4, kalau kalian layani atau tidak, saya tetap akan datang untuk berobat kesini.”, Ucapnya.

Tidak mau ribut, perawat kemudian melayani pasien tersebut dengan tensi lalu diberikan obat.

Dikonfirmasi Kamis (11/11/2021) sekira pukul 12:30 wib Nani staf medis Puskesbun tersebut mengatakan kalau pasuen tidak pernah datang berobat kesini. “mungkin bapak itu berobatnya ke puskesmas Sidamanik, kalau pasien kita selalu kita layani dengan baik bahkan kami sangat senang kalau ada karyawan atau pensiunan yang mau datang Konsul atau berobat”, katanya.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Tinjau Pos Pam di Sinaksak

Dilanjutkannya, kartu BPJS JKN pasien sudah tidak terdaftar pada sistem layanan Puskesbun , kartu BPJSnya harus diganti untuk mengurusnya langsung ke SDM umum ke bidang Sistem Menegemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Perusahaan (SMK3P), tambahnya.

SDM Umum Kebun PN4 Sidamanik coba dikonfirmasi melalui pegawai bernama Vina coba berbohong dan mengatakan kalau Bagian SDM Bapak Mahput saat ini sedang cuti. Namun, saat di konfirmasi melalui Celularnya Mahput mengatakan “kalau saya pak tidak cuti saya hanya sholat tadi pak dan terkait mengenai pendataan pensiunan itu bukan bidang saya tetapi bidan SMK3P pak”, katanya.

Direktur Lingkar Rumah Rakyat Indonesia Rudi Samosir diKantornya Jalan Gedung Arca Medan meminta pihak PTPN 4 segera mungkin menyikapi keluhan Pensiunan karyawan tersebut, sebab jika tidak ada tindakan segera mungkin maka, secara lembaga kita akan layangkan surat ke Dirut PTPN 4 di Medan, SPI dan ke Menteri BUMN terkait hal ini. Katanya. Sehingga pelayanan BPJS harus di utamakan bagi kesehatan seluruh pensiunan dan LSM LRRI akan meminta propesionalitas dan intregritas pelayana kesehatan di Indonesia khusunya bagi para pensiunan.

Baca Juga :  SAMBUT CHENG BENG ETNIS TIONGHOA PERDAGANGAN DAN LUAR NEGERI GELAR REUNI DI STAR PARK

Reporter : Julius Sitanggang

Bagikan :