Panitia Lokal WSBK Mandalika Dipecat usai Bongkar Cargo Ducati

Seorang anggota panitia lokal WSBK Mandalika, kedapatan bongkar kargo milik tim Ducati. Pegawai ini langsung dipecat. (instagram.com)
Bagikan :

SPORT – Kliktodaynews.com|| Menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika, kargo berisi motor tim balap Ducati tanpa izin justru dibuka oleh Panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku promotor WSBK Indonesia 2021 . Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Ducati dan mengaku telah memecat panitia lokal yang melakukan unboxing.

Lazimnya di setiap balapan, kargo logistik para pembalap hanya boleh dibuka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo untuk mencegah spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami minta maaf sebesar-besarnya. Insiden ini di luar kontrol kami. Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah dipecat,” kata Lavilla, seperti dikutip Speedweek.com.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah WSBK 2021 dan event balap bergengsi lainnya. Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke-13 yang akan berlangsung pada 12-14 November 2021.

Keamanan lintasan pun harus ditingkatkan, karena Sirkuit Mandalika juga akan menjadi kejuaraan balap motor paling bergengsi, yaitu MotoGP 2022. Balapan itu rencananya akan berlangsung pada bulan Maret 2022. (SINDONNEWS/TIM/KTN)

Baca Juga :  Arsenal Nyaris Tersungkur Menjamu Fulham

 

 

Bagikan :