Pengurus Gereja GKPS Tigarunggu Audensi ke Kapolres Simalungun

Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Pada Kamis, 24 Juli 2023, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menerima audiensi dari Pengurus Gereja GKPS Tigarunggu. Audiensi tersebut dilakukan di ruang kerja Kapolres Simalungun Mako Polres Simalungun.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kapolres Simalungun, Sekretaris Gereja GKPS Tigarunggu Hotbinson Damanik, serta beberapa pengurus gereja GKPS Tigarunggu lainnya, Dalam audiensi tersebut, Pengurus Gereja GKPS Tigarunggu menyampaikan dukungan mereka kepada Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun. Mereka juga menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dalam merawat Harkamtibmas.

Tujuan dari audiensi ini antara lain untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi antara Kapolres Simalungun dan Pengurus Gereja GKPS Tigarunggu dalam upaya meningkatkan solidaritas antar umat beragama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka juga berkomitmen untuk mendukung Program Peningkatan Ekonomi Nasional serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pesta Demokrasi di Kabupaten Simalungun.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Simalungun juga mengajak Organisasi Masyarakat Kamtibmas Indonesia DPC Simalungun, civitas akademik, organisasi kemahasiswaan dan pemuda, organisasi masyarakat, serta Pokdar Kamtibmas untuk ikut serta dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga :  Dituding Aktor Intelektual Dugaan Korupsi, Sapma PP Simalungun Minta Kejari Periksa Dasa Sinaga  

Audiensi ini juga berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status, dan kesejahteraan sosial. Pengurus Gereja GKPS Tigarunggu diharapkan dapat menjadi perekat kemajemukan masyarakat dan meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional untuk mencapai tujuan nasional dengan lebih cepat.(joe)

Bagikan :