Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar Semprot Disinfektan di Nagori

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Pencegahan wabah virus Covid-19 dilakukan berbagai kalangan baik dari pemerintahan, antar lembaga maupun organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan. Karena virus ini sewaktu waktu dapat menyerang kepada siapapun dan dimanapun tanpa terkecuali. Persoalan tersebut membuat organisasi Pemuda Pancasila (PP) kecamatan Bandar ikut berperan aktif melakukan penyemprotan disinfektan disetiap nagori se-Kecamatan Bandar.

Penyemprotan dilakukan dilokasi umum seperti rumah ibadah, sekolah, dan perkantoran dibeberapa Nagori. seperti Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun Sabtu (28/3/2020) pukul 10,00 Wib.

Kegiatan langsung dipimpin ketua PP Zulpan Nasution,SP dan didampingi Pangulu Kamiran, Kanit Bimas Iptu S Ginting, Aiptu M Nainggolan, Babinsa Serka Suwardi dan para Gamot, staf kantor Pangulu dan toko masyarakat.

Disela kegiatan Julpan Nasution selaku ketua PAC PP Bandar mengatakan. Persoalan Covid-19 ini adalah persoalan kita bersama, sehingga kita selaku organisasi kepemudaan yang bersetuhan langsung dengan masyarakat. Harus dapat membantu pemerintah dalam menangani penanggulangan dan pencegahan terhadap virus yang dapat menghilangkan nyawa manusia.

Dengan adanya wabah Covid-19 saat ini, masyarakat sudah diserang terlebih dahulu fisikologinya. Karena sudah dipenuhi dengan rasa ketakutan dan kekawatiran terjangkitnya virus yang mematikan tersebut. Untuk melakukan pencegahan yang salah satunya adalah penyemprotan disinfektan ditempat kalayak umum.

Baca Juga :  Ikatan Alumni Akpol Angkatan 2001 'Sarja Arya Racana' Salurkan Bantuan Peduli Covid-19


“kita selaku organisasi kepemudaan bekerjasama dengan pemerintahan melakukan upaya pencegahan lewat penyemprotan” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kamiran selaku Pangulu Nagori menambahkan. Dengan adanya Covid-19 ini kita selaku pemerintahan tidak bosan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat melakukan pencegahan dini yang dimulai dari keluarga.

“terhadap masyarakat luas agar dapat membatasi aktifitas diri diluaran. Karena kita semua sangat menghawatirkan adanya wabah virus yang menakutkan ini” ujar Pangulu.(MAN/JASFER/KTN)

Bagikan :