Korindo Sembiring, Semoga Bilik Sterilisasi Elektrik Covid 19 Ini Bisa Membantu Masyarakat Di Tengah Kewaswasan

Korindo Sembiring Meliala
Korindo Sembiring Meliala
Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews.com Di tengah himbauan Pemkab Karo kepada masyarakatnya untuk tetap berdiam diri di rumah dan menjauhi keramaian agar mata rantai penyebaran virus Covid 19 segera terputus, ternyata tidak sedikit warga yang masih saja menjalani aktivitas sehari hari seperti biasa. Hal ini tidak bisa dipungkiri, mengingat warga memiliki kebutuhan yang harus mereka penuhi.

Menyikapi hal ini, Korindo Sembiring Meliala, seorang anggota DPRD Kabupaten Karo mendatangkan sebuah bilik sterelisasi elektrik virus Covid 19 tepat di persimpangan jalan Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (28/03/2020) sekira pukul 13.00 WIB. Dalam hal ini Korindo menggandeng langsung Karang Taruna Kabupaten Karo, dan Pengusaha CV. Mode dari Kabanjahe.

Dalam penjelasannya Koribdo menyampaikan bahwa bila ada orang yang masuk ke dalam bilik maka cairan disinpektan akan secara otomatis keluar dari alatnya. ” Ini langkah kita untuk memberikan solusi kepada masyarakat tentang kewaswasan mereka terhadap penyebaran virus covid 19. Diharapkan juga kepada warga agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri masing masing,” ujar Korindo dalam wawancaranya.

Baca Juga :  49 Orang Penggiat Sinabung Diberikan Piagam Penghargaan oleh Bupati Karo


Korindo juga mengajak warga agar sama sama berdoa agar masalah virus covid 19 ini cepat berlalu. ” Semoga cobaan ini cepat berlalu, hingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” tutur Korindo.

Pengadaan bilik sterilisasi elektrik ini disambut baik oleh Amsah Perangin Angin, Camat Kecamatan Simpang Empat yang dalam kesempatan itu didampingi juga oleh Kepala Puskesmas Kec. Simpang Empat yaitu Abed Nego Ginting, dan Muspika Kec. Simpang Empat. ” Kami sangat berterima kasih kepada anggota dewan, Korindo S Meliala beserta rekan untuk gagasan ini. Disamping itu juga kami telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus covid 19 ini. Dan menghimbau mereka agar tetap hati hati dalam menjalankan aktifitas mereka sehari hari. Dengan adanya bilik ini diharapakan bisa membantu warga dalam menjaga kebersihan diri,” ujar Amsah.

Seperti yang terpantau Kru Kliktodaynews selama ini hanya Korindo Sembiring Meliala satu satunya anggota DPRD yang telah melakukan tindakan nyata dalam memberikan gagasan dan inovasi di tengah kemelut masyarakat Karo menghadapi bencana Virus Covid 19. Semoga di lain waktu akan datang sosok sosok seperti dirinya. Karena warga sangat membutuhkannya. (DI/KTN)
Baca Juga :  2 Pria Pelaku Pencurian di Pajak Kabanjahe Diamankan Polisi

Bagikan :