Pemkab dan DPRD Simalungun Cuek, Atlet Judoka Kungfu Asal Simalungun Berangkat Mengikuti Perebutan Kejuaraan PORNAS V di GOR Kalimantan Timur

Keberangkatan atlet junior bersama ketua JKI Ludovicus Butar Butar (kanan) Anjas Putra Gurning (tengah) Lamsindak Manurung (kiri)
Keberangkatan atlet junior bersama ketua JKI Ludovicus Butar Butar (kanan) Anjas Putra Gurning (tengah) Lamsindak Manurung (kiri)
Bagikan :

Penggalangan dana melalui proposal yang diajukan ke ajudan Bupati Simalungun termasuk salah satunya ke DPRD sebagai wakil rakyat tak terealisasi

Dolok Panribuan-Kliktodaynews.com Pada hari hari sebelumnya yang gencar diberitakan di media bahwa salah satu atlet asal nagori Dolok Parmonangan terkendala dana untuk mewakili Se-Sumatra Utara pada perebutan kejuaraan PORNAS V di GOR Kalimantan Timur.

Hal itu sudah dilakukan penggalangan dana melalui proposal yang diajukan ke ajudan Bupati Simalungun termasuk salah satunya ke DPRD sebagai wakil rakyat.

Namun sampai saat ini proses penggalangan dana tersebut belum terealisasi.

Sehingga pada kesempatan ini ketua tim JKI bersama keluarga akan memberangkatkan Atlet bernama Anjas Putra Gurning. Sebelum diberangkatkan pada 13/11 sekira pukul 20:00 wib orang tua dari Anjas adakan syukuran dan doa bersama kepada putranya yang akan bertanding.

Dalam acara tersebut diadakan di kediaman Anton di dusun Huta Baru Nagori Dolok Parmonangan. Hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama , ketua JKI serta elemen masyarakat.

Acara pemberangkatan, Anton Gurning memberikan ayam pinadar kepada putranya Anjas. Itu sebagai bentuk apresiasi dukungan supaya menang.

Baca Juga :  Nyanyian Tiga Tersangka Penyalahguna Narkotika, Mengantar Romansyah P Ikut Masuk Sel


Bonor Simajuntak ibu kandung ikut juga memberikan motivasi semangat ia mengatakan ” ikuti ma talenta talenta mu, semangat ho da sai monang maho. Ikutilah talenta talenta mu nak, semangat kau ya semoga menang” ucapnya.

Di sela acara Lamsindak Manurung selaku pelatih perguruan JKI Dolok Panribuan mengatakan ” Anjas sudah semaksimal berlatih untuk persiapan ke Kalimantan Timur. Kami bersama tim JKI kecewa sampai saat ini dari pemkab Simalungun belum ada tanda-tanda sebagai bentuk kepedulian terhadap anak berprestasi JKI yang mewakili Sumut”.

“Sementara udah kami sampaikan proposal sebelumnya kepada ajudan Bupati dan DPRD tapi mereka tutup mata, udah juara di Aspol (asrama polisi) masa ditelantarkan”.

Ia juga menambahkan ” Bahwa dana tersebut dari ketua JKI bang Ludovicus Butar Butar yang menanggulangi, bahkan ia rela pulang dari Jakarta biar kami berangkat membelikan tiket pesawat kami berdua. Kami juga berharap juara nanti dalam perebutan kejuaraan PORNAS V” ungkapnya. (TTM/KTN)

Orang tua memberikan dukungan dan apresiasi terhadap Anjas
Bagikan :