Polres Terjunkan 218 Personil Polisi Amankan Pilkades Serentak Di Batubara

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Dalam rangka mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades -red) serentak di 109 Desa se-Kabupaten Batu Bara, Polres Batu Bara terjunkan kekuatan (kuat) personil Kepolisian sebanyak 218 orang. Hal ini ditegaskan Kapolres Batubara AKBP. Robinson Simatupang SH, M.Hum diwakili Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH, M.Si dalam apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pilkades tahun 2019.

Selasa (12/11/2019) dikabarkan Paur Humas Polres Batubara Aiptu Ismunazir kepada media ini, bahwa Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pemilihan serentak Kepala Desa (Kades) Kabupaten Batu Bara Tahun 2019 dilaksanakan pada hari yang sama yakni sekira pukul 07.30 WIB dan dipimpin oleh Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah Putra SH, M.Si dilapangan Polres setempat, di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh.

Membacakan amanat Kapolres Batubara, Kompol Herwansyah Putra lebih dulu memanjatkan puji syukur karena masih diberikan kesempatan apel pagi pada kali ini dalam Apel pergeseran pasukan dalam rangka pemilihan kepala Desa tahun 2019. Selanjutnya dikatakan Waka Polre, untuk pergeseran pasukan seperti ini harus memiliki mental yang kuat dan kesehatan fisik yang prima jangan sampai dalam kegiatan ini sampai ada yang jatuh sakit.

Baca Juga :  Ilyas Sitorus : Jangan Coba-coba Ambil Keuntungan dari UKG GBPNS


“Dalam empat hari ini pimpinan tertinggi kita tidak ada di Mako kita karena ada kegiatan di Polda mari kita melaksanakan tugas dengan baik bukan karena ada pimpinan terutama dalam rangka pilkades yang akan kita laksanakan tanggal 14 mendatang. Untuk intelijen tolong di perkuat deteksi dininya agar kerawanan sekecil apapun dapat kita antisipasi dalam proses pelaksanaan pilkades ini dan mari kita laksanakan tugas kita sesuai fungsi masing-masing dengan baik”, katanya memberi himbauan.

“Reserse tolong koordinasi dengan intelijen agar sekecil apapun kerawanan dapat kita kendalikan dan para Kapolsek tolong lakukan penggalangan terhadap orang-orang yang berpengaruh dalam kegiatan ini. Tingkatkan giat patroli di daerah rawan dan tolong sat Shabara tingkatkan lagi agar kerawanan-kerawanan yang ada dapat kita backup dan Kabag ops tolong di kondisikan untuk pasukan yang akan di sprint kan”, tegas Herwansyah memberi perintah.

“Saya menekankan tindak tegas terhadap orang-orang yang menghalangi kegiatan pilkades ini dengan tindakan yang terukur, tolong kita saling harga menghargai terhadap instansi yang terlibat dalam pengamanan pilkades ini mari kita sama-sama bersinergi dalam melaksanakan tugas ini dan mari kita berdoa bersama sama agar kegiatan pilkades ini berlangsung dengan baik dan damai”, harapnya.
Baca Juga :  Jenazah Idris Diduga Korban Pembunuhan Di Negeri Jiran Malaysia Sampai Di Batubara


Sementara itu, kegiatan apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pilkades Serentak tahun 2019 di kabupaten Batu Bara dihadiri oleh para Kabag Sejajaran Polres Batu Bara, para Kasat Sejajaran Polres Batu Bara, para Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara, para perwira dan Bintara sejajaran Polres Batu Bara yang terseprint dalam pengamanan di TPS (Tempat Pemungutan Suara), dan terkait kegiatan ini juga telah dilaporkan kepada Kapolda Sumut.

Reporter: Bima I S Pasaribu

Bagikan :